Cerita Opie Kumis tentang Kegemarannya pada Burung Kicau

Altov Johar | 23 Januari 2019 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Opie Kumis bercerita tentang kegemarannya pada burung kicau. Sejak lima tahun terakhir ia mengaku menjalani hobi tersebut. Bahkan tak sedikit piala yang dikoleksi Opie lantaran memenangkan kontes burung kicau.

Sebelum burung, awalnya Opie Kumis lebih dulu memelihara ayam. Namun mengingat tempatnya yang kura memadai, Opie Kumis beralih menggeluti dunia burung kicau berkat diajak anaknya ke sebuah lomba.

"Tadinya gue juag piara ayam. Cuma kan ayam tempatnya kurang enak nih ya, akhirnya gue diajak anak gue ke tempat lomba burung, menarik juga nih silaturahmi segala macem. Akhirnya gue pindah ke burung sekarang," kata Opie Kumis di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (22/1).

Opie Kumis masih ingat betul burung pertama yang dibelinya. Kala itu ia membeli burung jenis Cucak Ijo seharga Rp 1,3 juta. Kini nilai burung tersebut sudah berkali-kali lipat karena pernah ditawar Rp 12 juta.

"Cucak ijo waktu itu namanya si Jamblang. Wah itu dia yang menuhin lemari hadiah dia semua itu. Waktu itu gue beli cuma sejuta tiga ratus, sekaranv tawaran 12 juta tapi masih blm gue jual. Karena sayang lah," ungkap Opie Kumis.

Di antara koleksi burungnya, ada satu yang ditaksir hingga Rp 35 juta. Namun lagi-lagi, hingga kini Opie belum tertarik melepas hewan peliharaannya tersebut. 

"Di situ ada tawaran terakhir di muray batu 35 juta, tapi sampe saat ini sih belum gue jual. Karena gue mah seneng," pungkas Opie Kumis

(Tov)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait