Opie Kumis Habiskan Rp 2 Juta per Bulan untuk Burung Peliharaannya

Altov Johar | 23 Januari 2019 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah lima tahun terakhir komedian Opie Kumie menggeluti hobi memelihara burung kicau. Dari mulai jenis Love Bird, Jalak Bali, Muray Batu hingga Cucak Ijo menjadi koleksinya.

Opie Kumis tentu menyiapkan dana khusus untuk perawatan burung-burung peliharaannya itu. Terutama membeli pangan untuk koleksi burungnya yang terbilang banyak dan beraneka jenis.

"Sebulan makanannya enggak mahal, paling 2 juta atau 1.5 jutalah dalam satu bulan. Ada makan pisang gepok, pur, makan jagung, segala macem. Tapi yang penting gue happy aja untuk mengisi masa tua," ujar Opie Kumis di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (22/1).

Opie Kumis tak merasa kesulitan mengurus burung-burung tersebut. Kebetulan dia dibantu oleh beberapa orang yang fokus mengurus peliharannya. Termasuk menjaga kebersihan kandang. Bagi Opie, terpenting semua peliharaan itu dirawat dengan hati.

"Di saung ada yang urus, ada temen yang urus dua orang. Bagian bersihin kasih makan segala macem. Kita merawat apa aja kalau enggak pakai hati pasti ribet. Merawat bini aja kalau enggak pakai hati ribet. Semua yang kita rawat pakai hati pasti baik," ungkapnya.

Bukan sekadar memelihara, Opie Kumis juga sering mengikuti kontes burung kicau di saat tak ada jadwal syuting. Bahkan sudah banyak piala yang dikoleksi berkat suara indah burung peliharaannya.

"Iya ikutin lomba. Itu juga di rumah pialanya banyak nanti kapan-kapan gue undang ke saung kita ngobrol, kita ngopi-ngopi," pungkas Opie Kumis. 

(Tov)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait