KidZania Selenggarakan "KidZania Singing Contest"

Redaksi | 28 April 2014 | 12:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KidZania Jakarta yang dikelola oleh PT Aryan Indonesia mempersembahkan acara final KidZania Singing Contest.

Diselenggarakan pada hari Minggu, 27 April 2014 pukul 10.00 hingga selesai di Mainsquare of KidZania Jakarta.

Peserta diberikan kesempatan menyanyikan 1 buah lagu (lagu nasional, lagu anak atau lagu umum) yang langsung dinilai oleh para Juri yang Profesional dibidangnya yaitu Bertha, Purwacaraka, Soraya Haque, dan perwakilan dari Manajemen KidZania Jakarta.

KidZania Singing Contest  adalah salah satu event besar KidZania Jakarta pada tahun 2014, event ajang pencarian bakat juga pernah KidZania Jakarta adakan sebelumnya yaitu seperti pemilihan Miss KidZania, serta  Dancing & Drum contest.

Ajang ini diadakan untuk mencari dan menyeleksi para peserta yang terdiri dari grup vokal (2 hingga maksimal 5 orang) dan penyanyi solo, yang diperuntukkan untuk usia 4 – 16 tahun.

Semifinal pada 20 April 20104 lalu berhasil menyaring finalis 5 Grup Vokal dan 5 penyanyi solo dari 9 grup vokal dan 10 penyanyi solo untuk maju ke babak final, dimana akan dicari 3 pemenang grup vokal, 3 pemenang penyanyi solo, 1 grup favorit dan 1 penyanyi solo favorit.

Di babak final pada 27 April 2014 terpilih juara untuk kategori Solo, juara 1 yaitu Nadine Shabira dengan lagu Ambilkan Bulan dan juara favorit yaitu I Nyoman Willam dengan lagu Sajojo serta untuk kategori Group juara 1 yaitu Suara Bintang Kejora dengan lagu Serumpun Padi dan juara favorit yaitu Miracle dengan lagu Bendera.

Para pemenang KidZania Singing Contest akan menjadi KidZania Ambassador dan akan diberikan hak untuk memperoleh akses masuk bermain di KidZania secara gratis bagi pemenang juara 1 (solo dan group) selama 1 tahun, juara 2 (solo dan group) selama 6 bulan, juara 3 (solo dan group) selama 3 bulan dan juara favorit (solo dan group) selama 1 bulan.

Ajang ini didukung oleh Gatsby, Indovision, Jelly Joy, Rodeo, Pixy serta Purwacaraka Music Studio sebagai kontribusi mereka dalam mendukung bakat dan kecintaan anak dalam dunia menyanyi dengan memberikan berbagai hadiah menarik kepada para pemenang.

Berikut nama-nama pemenang KidZania Singing Contest selengkapnya:

Kategori Group:

Juara 1: Suara Bintang Kejora (Serumpun Padi)

Juara 2: Owl Girls (Bintang Kejora)

Juara 3: Sasqhuita Girls (Naik Delman)

Juara Favorit: Miracle (Bendera)

Kategori Solo:

Juara 1: Nadine Shabira (Ambilkan Bulan)

Juara 2: Trisha Jivanta Pratiwi (Tanah Air)

Juara 3: Ziva Magnolya (Rayuan Pulau Kelapa)

Juara Favorite: I Nyoman William D. P. K. (Sajojo)

(dewi/gur)

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait