Tak Sempat Keramas, Atasi Rambut Lepek dengan 3 Tips Ini

aura.co.id | 24 November 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rambut lepek sering menjadi masalah banyak orang ketika cuaca sedang panas-panasnya. Cuaca panas dapat membuat rambut cepat lepek dan berminyak karena keringat.

Namun, saking sibuknya kita juga terkadang tidak punya waktu untuk keramas. Supaya tidak mengalami bad hair day seharian, kamu bisa mengatasi rambut lepek dengan 3 tips ini.

Gunakan Bedak Bayi

Yep, bedak bayi ternyata tidak hanya dianjurkan untuk diaplikasikan di wajah dan tubuh saja. Kamu juga bisa mengaplikasikan bedak bayi di rambutmu untuk mengurangi minyak. Kamu hanya perlu menaburkan bedak bayi di kulit kepalamu secara merata dan rambut lepekmu akan hilang.

Gunakan Dry Shampoo

Bagi kamu yang ingin cara lebih praktis, kamu bisa menggunakan dry shampoo. Cukup menyemprotkan dry shampoo ke rambut lepekmu, maka minyak-minyak yang menempel di rambutmu akan lenyap seketika. Rambutmu akan tergerai dengan indah dan lebih mudah diatur.

Buns Hairstyle

Kamu juga bisa mencoba hairstyle seperti buns untuk menutupi rambut lepekmu. Hairstyle ini terbukti bisa mengatasi bad hair day meski kamu belum sempat keramas. Tidak perlu khawatir karena penampilanmu akan tetap terlihat fresh dan menarik dengan gaya rambut ini.

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait