Fadly PADI Menjalani Latihan Fisik untuk Menjaga Stamina dan Kualitas Vokal

Wayan Diananto | 2 Februari 2019 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Padi Reborn menggenapi janji mereka untuk lebih produktif di industri musik. Para musisi asal Surabaya ini tampil bersama The S.I.G.I.T. dan grup musik asal Amerika Serikat, Taking Back Sunday, dalam konser Rock N Sound yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 23 Januari 2019.

Dalam konser yang diselenggarakan MyWill Entertainment ini, Padi memamerkan sejumlah hit besar yang mereka hasilkan sejak 1998.

Sadar bahwa usia tak lagi muda, vokalis Padi Reborn, Andi Fadly Arifuddin (42), menjalani latihan fisik untuk memperpanjang daya tahan tubuh.

“Agar punya cadangan energi, saya berlatih skiping 3 kali seminggu. Satu kali skiping durasinya 30 menit. Saya lakukan di sela manggung. Selain menjaga stamina, kualitas vokal saya lebih stabil sejak rajin berolahraga,” beri tahu Fadly di Jakarta, pekan lalu.  

Semula Fadly melirik jogging, mengingat teman-temannya mendapat manfaat besar dari olahraga ini. Beberapa kali joging, pelantun “Seperti Kekasihku” dan “Semua Tak Sama” merasa daya tahan tubuhnya tak kunjung meningkat.

“Saya pikir joging memberi dampak besar, ternyata skiping. Bisa jadi efek olahraga untuk tiap orang beda-beda. Selain itu, durasi istrirahat dan pola makan patut dijaga. Usia, kan enggak bisa bohong,” ujar vokalis kelahiran 13 Juni ini.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait