Fitri Tropica Senang Sudah Sembuh dari Penyakit Tuberkulosis Kelenjar

Yohanes Adi Pamungkas | 22 Februari 2019 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bakteri Mycobacterium tubercolosis (MTB) membuat Fitri Tropica mengidap penyakit Tuberkulosis Kelenjar pada tahun 2016 lalu. Sebuah benjolan tumbuh di bagian leher Fitri Tropica. Ia sempat datang ke dokter dan disarankan sesegera mungkin melakukan proses operasi. "Setelah operasi saya tetap harus minum obat setiap hari," kata Fitri Tropica kepada Tabloidbintang.com di Jakarta.

Demi kesembuhan dari penyakit, istri dari Irvan Hanafi ini mengikuti saran dokter untuk rajin minum obat setiap pagi, siang, dan malam. Kira-kira satu tahun Fitri Tropica harus bergantung dengan obat-obat tersebut di samping rutin melakukan pemeriksaan ke dokter. 

"Obat-obat itu memiliki efek samping bagi tubuh saya, karena itu dokter melarang saya untuk hamil dulu, boleh program hamil setelah sembuh," tutur Fitri Tropica.

Setelah setahun minum obat dan rajin melakukan pemeriksaan akhirnya penyakit Tuberkulosis Kelenjar yang diderita Fitri Tropica dinyatakan sembuh. "Tapi badan saya masih belum stabil, misalnya siklus haid saya belum teratur, dan kaki sesekali terasa keram. Terakhir ke dokter dinyatakan tubuh saya kurang vitamin D," cerita aktris yang dikenal dengan panggilan Fitrop.

Agar bakteri Mycobacterium tubercolosis (MTB) tidak lagi menyerang bagian tubuhnya lagi, Fitri Tropica mendengarkan saran dari dokter. "Bakteri MTB itu banyak di Indonesia, jadi saya harus berhati-hati sambil menjaga tubuh agar kuat dan tahan terhadap baketri-bakteri semacam itu," jelas Fitri Tropica.

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait