Jangan Biasakan Tidur dengan Rambut Basah, Berisiko 3 Gangguan Kesehatan Ini

TEEN.CO.ID | 6 November 2020 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak orang memiliki kebiasaan tidur dengan rambut basah. Penyebabnya, tidak ada cukup waktu untuk mengeringkan atau menunggu hingga rambut kering setelah mandi malam. Terlebih bagi mereka yang tiap hari beraktivitas hingga malam hari. Duh, setelah mandi dan keramas pokoknya pengin cepat - cepat tidur.

Namun ternyata, ada 3 gangguan kesehatan yang mungkin timbul dari kebiasaan ini. Antara lain sebagai berikut seperti dilansir Teen.co.id.

Infeksi kulit kepala

Tidur dengan rambut yang masih basah akan menimbulkan infeksi kulit kepala. Hal itu dikarenakan bantal tempat tidur kita dihinggapi bakteri yang sangat banyak. Bakteri itu akan berkembang biak di rambut kita, sehingga kulit kepala kita lebih berisiko terkena infeksi atau iritasi.

Terkena flu

Tidur dengan rambut basah apalagi di ruangan yang dingin akan membuat tubuh Anda rentan dengan penyakit. Salah satu penyakitnya adalah flu dan tidur di suhu yang dingin juga akan membuat kekebalan tubuhmu menurun, sehingga tubuh akan sulit melawan penyakit.

Sakit kepala

Tak hanya infeksi kulit kepala dan mudah terkena flu, tidur ketika rambut masih basah juga akan membuat Anda sakit kepala. Hal itu dikarenakan suhu dingin di kepala tidak bisa menyeimbangkan suhu normal tubuh. Selain itu, tidur dengan rambut masih dibungkus handuk juga akan berpengaruh pada sirkulasi darah di kepala Anda.

 

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait