Wulan Guritno Ajarkan Anak Peduli Lingkungan Sejak Dini

Altov Johar | 31 Agustus 2019 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wulan Guritno menanamkan anak untuk peduli terhadap alam sejak dini. Diakuinya, semua itu butuh proses dan tidak instan. Setidaknya ia harus memberikan contoh tentang bagaimana menjaga dan merawat lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Enggak bisa langsung, tapi proses. Pada saat treatment dilakukan itu yang terus dilakukan, kalau nggak anak-anak bingung. Apalagi kita bilang jangan buang sampah sembarangan tapi kitanya buang sampah sembarangan," ujar Wulan Guritno di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (30/8).

"Jadi kayak save water dan sebagainya, hal-hal simple tapi matters banget buat bumi. Dan ini itu diterapkan di rumah," sambungnya.

Menjaga dan melestarikan lingkungan pun bisa dimulai dari rumah. Seperti Wulan misalnya, yang membiasakan tidak menggunakan kantong plastik saat berbelanja. Jika memang tidak membawa tas sendiri, ia tak segan-segan mengangkat barang belanjaannya meski harus bolak-balik.

"Aku bilang sama mbak kalau belanja enggak usah pakai plastik pakai tootbag aja. Aku juga udah mulai. Anak-anak bilang ribet dong mah, ya enggak apa-apa. Mendingan ribet bisa bawa tootbag if you dont have just bring it satu-satu aja bolak balik, it doesnt matter. Dari pada bumi kita rusak enggak ada kehidupan buat kamu kedepan mau?" urainya.

Wulan Guritno sadar, tidak mudah memberi pemahaman itu kepada semua lapisan masyarakat. Oleh karenanya sebagai public figure, ia tertarik bergabung bersama WWF-Indonesia sebagai sukarelawan wildlife warior.

(tov / gur)

 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait