Body Shaming Juga Terjadi di Olimpiade Rio de Janeiro 2016

aura.co.id | 12 Agustus 2016 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Para atlet kerap diidentikkan memiliki badan yang proporsional. Jika tidak memiliki bentuk tubuh yang dianggap ideal, tak jarang mereka pun dicaci.

Seperti yang terjadi pada pesenam wanita asal Meksiko, Alexa Moreno. Beberapa netizen melakukan body shaming terhadapnya. Mereka memberikan komentar negatif tentang bobot tubuhnya, seperti dikutip dari laman Buzzfeed.

Seorang netizen bahkan menuliskan:

"Impian saya adalah untuk memenangkan kontes makan hot dog.' -Alexa Moreno."

Alexa Moreno

Netizen lain menuliskan:

"Alexa Moreno, contoh lain atlet palsu yang dikirim oleh CONADE (komite nasional olahraga Meksiko) dengan tujuan untuk memenuhi kuota."

Namun, dukungan mengalir dari netizen lain untuk Alexa Moreno. Menurut mereka, Alexa telah mengharumkan nama Meksiko pada ajang Olimpiade. Netizen lain juga memuji Alexa atas perjuangannya karena Meksiko jarang memiliki perwakilan dalam cabang senam.

Tidak hanya perempuan, atlet laki-laki juga mengalami body shaming. Sama halnya dengan Alexa, perenang laki-laki asal Ethiopia, Robel Kiros Habte, juga mendapat komentar pedas karena bobot tubuhnya.

Robel Kiros Habte

Seperti dikutip laman Washington Post, Robel mendapat julukan "Robel the Whale" karena bobot tubuhnya yang mencapai 81 kg. Selain itu, para netizen merundungnya karena ia menyelesaikan pertandingan di urutan terakhir pada renang gaya bebas 100 meter.

(yuri/wida)

AURA.CO.ID

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait