7 Tips Mencatok Rambut Agar Lurus dan Tahan Lama

TEEN.CO.ID | 4 November 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kegiatan mencatok rambut sudah menjadi salah satu kegiatan wajib beberapa perempuan yang mengidam-idamkan rambut lurus yang jatuh terurai layaknya rambut-rambut di iklan sampo. Pasti enggak asing lagi untuk kalian mendengar sekumpulan perempuan yang membahas waktu yang mereka butuhkan untuk makeup ditambah dengan waktu yang mereka butuhkan untuk mencatok rambutnya.

Tapi enggak jarang juga lho yang bermasalah dengan mencatok rambut, masalah yang biasa ditemui para perempuan yang mencatok rambutnya agar lurus adalah lama waktu si rambut lurus untuk bertahan tidak sesuai dengan keinginan mereka dan sayangnya, tidak di setiap kesempatan juga kita bisa melakukan touch up untuk mencatok rambut lagi -- hal ini juga bisa merusak rambut Anda, lagi. Duh, terus bagaimana ya solusinya?

Sebenarnya ada beberapa tips yang bisa jadi acuan Anda untuk mendapatkan catokan rambut lurus yang tahan lama. Apa sajakah itu? Yuk kita cek:

1. Jangan mencatok rambut yang berminyak! Jadi, sebelum mencatok rambut, pastikan kalau Anda sudah mencuci rambut hingga benar-benar bersih dan jangan pernah mencatok rambut yang masih basah. Rambut yang dicatok harus dalam keadaan kering ya. Oh iya, sekedar tips, jangan gunakan tipe sampo yang sudah sekaligus conditioner (2 in 1) karena hal ini bisa membuat kulit kepalamu menjadi lembap.

2. Bagi rambut menjadi dua bagian yaitu kiri dan kanan. Setelah itu masing-masing bagian dibagi lagi menjadi dua. Jadi totalnya ada empat bagian.

3. Gulung rambut yang dibagi empat satu persatu dengan roll, lakukan lapis per lapis sampai rapi.

4. Mulailah mencatok rambut dimulai dari bagian belakang, ditarik ke depan, perlahan-lahan dan per lapis.

5. Panaskan semua rambut yang sudah digulung dengan hairdryer dan dibiarkan selama kurang lebih 10 menit, kemudian lepaskan gulungannya dan catok kembali ujung rambut ke dalam agar terlihat lebih rapi lagi. Lakukan hingga semua rambut sudah terbentuk sesuai yang Anda inginkan.

6. Kalau di bagian akar rambut kurang rapi, maka catoklah dengan menarik ke atas supaya mengembang lurus.

7. Terakhir, agar hasil catokan tahan lebih lama terutama untuk acara-acara tertentu maka tidak ada salahnya untuk Anda memakai hairspray atau wax.

 

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait