Bebas dari Penjara, Ahok dan Bripda Puput Ikuti Ibadah Kebaktian

TEMPO | 24 Januari 2019 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bebas dari penjara hari ini, Kamis (24/1). Setelah keluar dari Mako Brimob Depok, Ahok dan Bripda Puput berdoa bersama dalam ibadah kebaktian.

Kegiatan tersebut terekam dalam video berdurasi 19 detik. Adapun video itu tersebar di grup-grup aplikasi WhatsApp. 

Dalam video tersebut, Ahok yang mengenakan kemeja biru terlihat duduk di kursi sofa warna cokelat. Di samping Ahok duduk Bripda Puput Nastiti, perempuan yang dikabarkan akan dinikahi Ahok dalam waktu dekat ini.

Di rekaman itu, Ahok dan Bripda Puput doa bersama keluarganya sedang bernyanyi. Mereka menggenggam kertas berwarna putih. Ahok bernyanyi sambil menggoyang-goyangkan kakinya dan mengetuk-ketukkan tangannya pada sofa cokelat.

Selain Ahok dan Bripda Puput, terlihat pula ibunda Ahok, Buniarti Ningsih, dan adiknya, Fifi Lety. Ada pula anak sulung Ahok, Nicholas Sean Purnama. Bersamaan dengan tersebarnya video, beredar pula sejumlah foto Ahok berkumpuk dengan keluarga. Tampak Ahok dan Bripda Puput duduk berdampingan.

Soal video tersebut, orang dekat Ahok yang enggan disebutkan namanya mengonfirmasi kebenaran rekaman itu.

"Ya, benar sedang kebaktian," kata sumber, saat dihubungi wartawan pada Kamis (24/1). Sayangnya tak dijelaskan lokasi berkumpulnya Ahok dan Bripda Puput beserta keluarga.

Ahok menjalani hukuman penjara 2 tahun di Mako Brimob Depok dengan remisi 3,5 bulan. Ahok keluar dari Mako pukul 07.30 WIB Kamis pagi tadi. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait