Dwi Andhika Tertarik Melanjutkan Pendidikan di Jerman

Abdul Rahman Syaukani | 13 Maret 2019 | 18:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dwi Andhika merasakan betapa pentingnya menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi. Dia pun berencana melanjutkan pendidikannya di Jerman.

"Aku pengin sekali kuliah di Jerman. Soalnya kalau pas ngumpul keluarga yang dibicarakan biasanya tentang Jerman," kata Dwi Andhika saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/3).

Mantan kekasih Irma Darmawangsa itu memiliki 2 pilihan jurusan jika nanti kuliah di Jerman. Yaitu antara kuliah jurusan teknik atau seni. Namun jika harus memilih, Dwi Andhika cenderung ke jurusan seni.

"Pengin jurusan teknik biar kayak Pak Habibie, tapi pengin seni juga. Karena aku kan sudah menekuni dunia seni, ya dan biar lebih percaya diri. Tapi untungnya di Jerman bisa ganti jurusan kalau misalnya enggak cocok," tutur Dwi Andhika.

Markus Wuesnche selaku pendiri International Study Advisor mengapresiasi keputusan Dwi Andhika untuk melanjutkan pendidikan ke Jerman. Dia membeberkan sejumlah keuntungan kuliah di sana. Dua di antaranya, biaya pendidikan S1, S2, dan S3 di Jerman gratis dan biaya akomodasi di sana sangat terjangkau.

"Kalau lewat agen pasti mahal, makanya kami sarankan untuk tidak lewat agen. Kami siap membantu dengan harga terjangkau cuma Rp50 juta sudah lengkap semuanya," ungkapnya.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait