Mobil Mini Cooper Milik Sopir Ojek Online Akan Dijual Lewat Bukalapak

TEMPO | 19 Desember 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dedi Heryadi, pengemudi ojek online berniat menjual mobil Mini Cooper yang didapatnya dengan harga Rp 12 ribu dari Bukalapak. Mobil itu telah diserahkan oleh Bukalapak dua hari lalu. "Mobilnya saya jual. Pihak Bukalapak sudah memfasilitasi penjualanya. Semuanya saya serahkan ke pihak Bukalapak untuk penjualan mobilnya," kata Dedi saat dihubungi, Rabu, 19 Desember 2018.

Dedi tidak berani memperkirakan harga Mini Cooper tiga pintu dengan kondisi off the road itu. Dia menyerahkan ihwal harga mobil seharga sekitar Rp 750-an juta itu kepada Bukalapak. "Pihak Bukalapak berjanji akan mencarikan harga terbaik," kata Dedi.

Dedi hingga saat ini belum mengeluarkan uang untuk mobil tersebut. "Jadi kalau mobil itu mau diambil dalam keadaan off the road, tidak ada biaya apa-apa. Yang dibebankan ke saya kalau mau ambil mobil itu, hanya biaya BBN pajak kendaraan, STNK, dan BPKB saja," ujarnya.

Miftachur Rochman, Public Relation Executive Bukalapak mengatakan Bukalapak bersama Dedi sedang berdiskusi mengenai harga yang pas untuk mobil tersebut. Bukalapak juga sedang berdiskusi ihwal metode penjualan yang tepat. "Intinya Bukalapak cuma fasilitasi dan bantu sebisa mungkin. Mengenai harga, metode, dan lain-lainnya itu keputusannya di Pak Dedi dan ini masih dalam tahap diskusi dengan Pak Dedi," kata Miftachur.

CEO Bukalapak mengatakan pada program serbu Mini Cooper, Dedi bersaing dengan dua juta penyerbu lainnya. Nama Dedi disebut Bukalapak melalui akun Instagramnya pada 12 Desember 2018 pukul 23.00. Selain sebuah Mini Cooper program itu juga menghadirkan dua Vespa S125 I-GET dan dua Kawasaki Ninja 250SL untuk empat pemenang.

Sejak pertama dihadirkan pada tanggal 19 November 2018, sebanyak lebih dari 3,5 juta pengguna telah berpartisipasi di Program Serbu Seru untuk mendapatkan aneka barang, mulai dari tas bermerek, motor Vespa, Kawasaki Ninja, hingga mobil Mini Cooper. Program Serbu Seru Bukalapak berlangsung hingga tanggal 15 Desember 2018.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait