Kata Sahabat, Robby Tumewa Menolak Dibawa ke Rumah Sakit saat Kondisi Menurun

Supriyanto | 15 Januari 2019 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Robby Tumewu meninggal karena infeksi paru pada Senin (14/1) pukul 00.15 WIB. Sebelum meninggal, Robby berjuang melawan  stroke yang diderita sejak 2010.

Kepada wartawan Carmanita, sahabat Robby Tumewu yang ada di rumah duka mengatakan kondisi terakhir almarhum sebelum meninggal.

"Tepatnya saya dapat kabar dari mbak Sri yang selama delapan tahun mengurus mas Robby dan paling tahu keadaan mas Robby dari mulai kena stroke pertama kali, dioperasi kepalanya. Saya mewakili untuk memberitahu how robby goes," ujr Carmanita  di rumah duka Oasis, Tangerang, Banten, Senin (14/1).

Dari keterangan orang yang merawat, belakangan ini, Robby Tumewu tidak mau lagi dibawa ke rumah sakit. Padahal jika melihat kondisi fisiknya semakin menurun.

"Jadi mas Robby itu sudah nggak mau dibawa ke rumah sakit. Kita lihat kondisi fisiknya setahun belakangan yang makin parah dan nggak ada respons lagi dan itu Mbak Sri 24 jam urus Mas Robby udah tahu banget kondisi Mas Robby kapan mesti disonde paru-parunya, selang dikeluarkan, dan itu yang terjadi tadi malam," kata Carmanita.

"Setengah jam kemudian dilihat napasnya Robby makin turun turun dan hilang," pungkas Carmanita. 

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait