Satpam Tolak Karangan Bunga yang Dikirim ke Rumah Ahok

TEMPO | 24 Januari 2019 | 17:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mobil yang membawa karangan bunga datang ke kompleks Perumahan Pantai Mutiara Blok J, Jakarta Utara, Kamis siang 24 Januari 2019, menjuju rumah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. "Iya untuk pak Ahok," kata sopir mobil itu.

Karangan bunga itu, dilihat dari nota yang ditunjukkan, dipesan oleh Sheila, Berb, Joseph, Pehawege, Heriyadi, Wisnu, Ajeb, Brended, dan Anita. Melalui nota itu juga terlihat, papan bunga yang ditujukan kepada Ahok bertuliskan kalimat, "Welcome Home Nemo, Kami Masih di Sini".

Tapi petugas kemananan kompleks menyuruh sopir untuk membawa kembali papan bunga tersebut. "Kita kan (ikuti) perintah, kalau boleh masuk ya masuk, kalau nggak boleh, ya nggak boleh," kata satpam kompleks itu.

Ahok yang kini minta dipanggil BTP, bebas penuh dari hukuman penjara karena dakwaan penistaan agama. Ahok dijemput oleh putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama. Tapi tidak jelas keberadaan keduanya kemudian. Foto-foto yang beredar dari Tim BTP di antaranya menunjukkan Ahok sedang menjalani proses pembebasan dirinya di Rutan Mako Brimob. Ada juga Ahok bersama Bripda Puput Nastiti dan sejumlah orang lainnya.

Di rumah Ahok di Pantai Mutiara hanya tampak penjagaan aparat Kepolisian Sektor Penjaringan. Sampai saat ini tidak ada aktivitas penyambutan kebebasan Ahok.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait