Suka Drama Korea, Ini Panggilan Sayang Puput pada Ahok

TEMPO | 27 Januari 2019 | 20:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Calon istri Ahok, Puput Nastiti Devi, blak-blakan mengakui kegemarannya menonton drama Korea. Pengakuan itu disampaikan kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Oesman Sapta Odang atau Oso. “Saya suka Korea,” kata Puput kala bertemu Oso pada 24 Januari 2019 lalu. Puput dan Ahok saat itu tengah meminta restu kepada Oso untuk menikah. Pertemuan ketiganya didokumentasikn dalam video yang diunggah di akun YouTube resmi Oso, yakni Osotv Channel. 

Karena kegemaran pada segala hal yang berbau Korea, Puput pun memanggil Ahok dengan sapaan sayang berbahasa Negeri Gingseng. Ia mengganti sapaan sayang dengan kata ‘yeo-bo’. Dalam bahasa Korea, istilah ini biasa dipakai istri untuk memanggil suaminya. 

Rupanya Ahok pun mengaku memanggil kekasihnya dengan panggilan berbahasa serupa. “Kalau saya panggil dia buin,” ucap Ahok. Seperti yeo-bo, buin ialah istilah yang lazim dipakai orang Korea untuk memanggil pasangannya. Buin biasanya diujarkan suami kepada istri. 

Ahok dan Puput mengaku bakal menggelar pernikahan. Namun, tak jelas kapan rencana itu terlaksana. Mendengar rencana itu, Oso pun menyatakan kegembiraannya. Bahkan, ia menghadiahi keduanya barang istimewa, yakni cincin batu mirah delima. Cincin ini diyakini memiliki ajian dapat membawa atmosfer kesejukan dan kebahagiaan. Selain itu, cincin dapat menyala kala dibasahi air. Cincin batu tersebut telah diberikan Oso kepada Ahok saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendekam di penjara. Namun dulu, status cincin itu masih dipinjamkan. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait