Tak Mau Satu Ruangan dengan Napi Perokok, Ini Alasan Ahmad Dhani

TEMPO | 30 Januari 2019 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di rutan Cipinang Ahmad Dhani minta ruangannya dipisahkan dengan napi perokok, kata Kepala Rumah Tahanan Kelas I Cipinang Oga Darmawan.  "Dhani tidak mau digabung dengan perokok karena dia ada asma," kata Oga saat ditemui wartawan di Rutan Cipinang pada jam besuk, Rabu siang, 30 Januari 2019.

Permohonan Ahmad Dhani itu, kata Oga, telah dikabulkan demi kesehatan. Ahmad Dhani saat ini menempati salah satu ruangan di blok Mapenaling (Masa Pengenalan Lingkungan). Ruangan seluas 10 x 20 meter itu diisi 200-300 orang dalam sehari. Jumlah tahanan di dalam Mapenaling berubah saban hari lantaran terpidana keluar-masuk untuk masa orientasi.

Oga mengatakan Ahmad Dhani dalam kondisi baik. Sejak mendekam di rutan Cipinang pada Senin lalu, musikus Dewa 19 itu sudah mulai beradaptasi dan berinteraksi dengan teman-temannya di dalam rutan. Petugas juga telah mengamatinya selama 24 jam. Oga meyakinkan tak ada perlakuan istimewa bagi Dhani. "Kami pastikan perlakuan untuk Dhani sama dengan yang lain," ucapnya.

Ahmad Dhani telah dijenguk sejumlah kerabat dan rekan politiknya sejak ditahan di Rutan Kelas I Cipinang. Kemarin, Mulan Jameela menjenguk Dhani, begitu pula Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Ahmad Dhani hari ini kembali dijenguk Mulan Jameela yang datang bersama kuasa hukum Dhani, Ali Lubis. Juru bicara BPN, Miftah N Sabri, juga turut membesuk bersama mantan manajer Dewa 19, Putra Jaya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait