Kepala Rutan Cipinang Pastikan Tak Ada Perlakuan Istimewa untuk Ahmad Dhani

TEMPO | 30 Januari 2019 | 21:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Oga G Darmawan, Kepala Rutan Klas 1 Cipinang menegaskan tidak ada perlakuan istimewa untuk Ahmad Dhani. "Tidak ada keistimewaan, semua sama. Karena di dalam ada 4.300 orang, pasti ada keluarga yang bisa menyampaikan Dhani di mana. Tidak mungkin kami bohong," kata Oga saat ditemui Antara di Rutan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Rabu 30 Januari 2019.

Oga G Darmawan mengatakan bahwa saat ini Ahmad Dhani sedang menjalani masa pengenalan lingkungan (mapenaling) untuk beradaptasi dengan lingkungan rutan. "Mapenaling satu minggu, bisa sampai dengan satu bulan. Kita lihat bagaimana cepatnya nanti supaya Mas Ahmad Dhani bisa membaur," ujarnya.

Selama mapenaling, kata Kepala Rutan Cipinang itu, Ahmad Dhani akan ditempatkan di satu ruangan dengan 200 hingga 300 tahanan lain. "Di dalam ruangan mapenaling itu fluktuaktif, ya. Di situ ada sekitar 200 sampai 300 orang, naik-turun," kata Oga.

Ahmad Dhani ditahan di Rutan Cipinang setelah divonis 1,5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin, 28 Januari 2019. Dhani dinyatakan bersalah dalam kasus ujaran kebencian di media sosial.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait