Dari Ruang Isolasi, Andrea Dian Kirim Pesan Penting Ini

Indra Kurniawan | 23 Maret 2020 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andrea Dian positif terinfeksi virus corona usai dilakukan tes swab. Kini, ia menjalani isolasi di sebuah rumah sakit rujukan pemerintah.

Melalui akun Instagram pribadinya, Andrea Dian bercerita ia ditempatkan di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif corona lain. Ia merasa beruntung mendapat tempat tidur walau dengan fasilitas kamar seadanya. 

Tidak dengan pasien lain. Ia menyebut ada banyak pasien yang tidak mendapat tempat istirahat yang layak. Bahkan ada yang tidur di bangsal dan kontainer. Sungguh memprihatinkan. 

"Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kewalahan menghadapi banyaknya pasien baik yang positif maupun suspect," ungkap Andrea Dian dilihat tabloidbintang.com dari Instagramnya. 

Kepada pihak yang berwenang, bintang FTV ini berpesan agar lebih memerhatikan lagi tenaga medis, juga fasilitas dan penanganan pasien yang diisolasi seperti tisu, hand sanitizer, sabun, dan air minum yang disebutnya kekurangan.

"Kami semua baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan sistem yang jelas," kata Andrea Dian yang rajin olahraga ini. 

(Kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait