Jenazah Ameer Azzikra Pagi Ini Dimakamkan di Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur

Ari Kurniawan | 29 November 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putra kedua Ustadz Arifin Ilham, Muhammad Ameer Azzikra, meninggal dunia usai berjuang melawan sakit infeksi liver yang diidapnya.

Sekjen Mualaf Center, Hanny Kristianto, mengatakan Jenazah Ameer Azzikra rencananya dimakamkan di Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/11) pagi ini.

"Bada Subuh, jenazah disholatkan dulu di @azzikramediaofficial. Kemudian baru dimakamkan di sana," ungkap Hanny, dikutip dari akun Instagram-nya, Senin (29/11).

Hal yang sama disampaikan Rania Bawazier lewat postingannya di Instagram Story. Istri almarhum Ustaz Arifin Ilham ini mengatakan bahwa Ameer juga akan disalatkan terlebih dahulu di Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur.

"Jam 8 pagi. Bagi yang ingin ikut menyalatkan, silakan hadir," ungkap Rania.

Ameer Azzikra menghembuskan napas terakhirnya pada Senin, pukul 01.05 WIB. Sebelumnya, almarhum sempat dikabarkan kritis dan menjalani perawatan intensif di ruang ICU. 

Ameer Azzikra meninggal dunia di usia 21 tahun. Ameer meninggalkan istri Nadzira Shafa, yang baru dinikahinya sekitar lima bulan lalu. 

"Allah lebih sayang abang ternyata.. selamat jalan muhammd ku. 172 hari yang aku lalui bersamamu sangat membuatku bahagia," ujar Nadzira Shafa, dalam unggahan media sosialnya.

Nadzira Shafa bersyukur telah dipilih Ameer Azzikra sebagai pendamping hidupnya. Meskipun hanya sebentar, namun ia sangat bahagia bisa mengenal suaminya tersebut. "Terima kasih sudah meminangku menjadi khadijahmu.. aku bahagia. Love you @ameer_azzikra," tukas Nadzira Shafa.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait