Sisi Lain Ashraf Sinclair, Rutin Berdonasi Tanpa Ingin Diketahui Banyak Orang

RIK | 20 Februari 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah fakta baru mengungkap bagaimana sosok almarhum Ashraf Sinclair di luar aktivitasnya di industri hiburan. Suami dari Bunga Citra Lestari itu ternyata menjadi donatur tetap sebuah yayasan yatim piatu yang berada tak jauh dari rumahnya, di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan. 

Yang kemudian menarik, ternyata ada alasan besar di balik keputusan Ashraf menjadi 'ayah asuh' bagi anak-anak yatim piatu di yayasan tersebut. Singkat cerita, Ashraf ingin apa yang ia lakukan bisa membawanya berada di surga.

"Pernah dalam satu kesempatan, beliau mengatakan kepada saya, 'saya bukan termasuk orang yang ahli ibadah, bukan orang yang alim, tapi saya kepingin kalau meninggal, di surga bersama Rasulullah'," ungkap Ahmad Habib, Ketua Yayasan Daarul Rahman, tempat Ashraf Sinclair kerap berdonasi, Rabu (19/2). 

"Lalu saya sampaikan hadistnya, mungkin itu (isi Hadisr) menurut almarhum pas dengan ada yang dihatinya," tambahnya kemudian. 

Lebih lanjut, Ahmad Habib lantas bercerita, selama sekitar empat tahun menjadi donatur, Ashraf rutin setiap bulan mengunjungi yayasan tersebut untuk memenuhi kebutuhan anak-anak di sana. Ashraf, menuyt Ahmad Habib, tak mau apa yang ia berikan diketahui banyak orang. 

Ahmad Habib pun tak yakin jika BCL tahu akan aktivitas Ashraf Sinclair di yayasan tersebut. 

"Ketika beliau datang ke sini, beliau tidak suka publikasi, tidak suka diceritakan kalau beliau datang ke tempat ini. Saya juga nggak tau apakah istrinya dikasih tau, atau keluarganya dikasih tau kalau beliau itu sering datang ke tempat ini. Dia kalau bilang, 'ini amal saya, ini kebaikan saya, nggak perlu diketahui banyak orang'," pungkas Ahmad Habib. 

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait