Alasan Tata Janeeta Harus Jalani Persalinan Lebih Cepat dari Perkiraan

RIK | 30 Juni 2021 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tata Janeeta melahirkan anak pertamanya dari pernikahan dengan Raden Brotoseno pada Jumat (25/6) lalu. Persalinan tersebut ternyata berlangsung lebih cepat dari perkiraan awal yang jatuh pada pertengahan Juli 2021.

Saat konferensi pers secara virtual pada Selasa (29/6), mantan personel Mahadewi itu pun membeberkan alasannya.

"Dokter prediksi 17 atau 10 Juli lahirnya. Sehabis itu berjalan waktu, ternyata jumat kontraksi kuat, dari malam kok mulas ya. Perut kayak papan, keras banget, saya pikir biasa. Ternyata makin pagi makin kencang. Terus telpon kakak katanya kontraksi. Telepon dokter dan dokter nyuruh ke IGD langsung operasi caesar," ungkap Tata Janeeta.

Lebih lanjut, Tata mengakui jika persalinan yang maju dari prediksi sempat membuatnya gundah. Ia mengatakan belum siap secara mental untuk menjalani proses persalinan Caesar sehingga sempat meminta izin ke dokter untuk memundurkan jadwal persalinan.

"Dan mental belum siap karena prediksi harusnya bulan depan. Pokoknya campur aduk caesar tanpa puasa. Nego ke dokter minta besok atau lusa, pas di usg udah 4 menit sekali (kontraksi) jadi nggak bisa karena udah ada caesar sebelumnya. Jadi yudah pasrah anak harus dilahirkan," paparnya.

Tanpa banyak kendala, akhirnya Tata Janeeta melahirkan bayi laki-laki yang kemudian diberi nama R. Erlangga Danendra Brotoseno. Padahal, sejak awal ia dan sang suami sudah menghitung tanggal persalinan yang baik menurut keyakinan di tanggal 17 Juli.

"Awalnya kita pilih 17 Juli karena suami orang Jawa, jadi hitung-hitungan weton dan tanggal terbaik 17 Juli," pungkasnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait