Liliana Natsir Ajak Masyarakat Indonesia Jadi Atlet di Rumah

Yoga Prakoso | 3 Agustus 2021 | 15:33 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Peraih medali emas Olimpiade Rio De Janeiro 2016 untuk ganda campuran bulutangkis, Liliatna Natsir, berbagi siasat hidup sehat meski selama pandemi Covid-19 masyarakat diminta di rumah saja. Rekan Tontowi Yahya menilai, berada di rumah saja bukan berarti tak bisa menjalani latihan fisik optimal. Di rumah, Liliana Natsir rajin melatih kekuatan tulang, kelenturan sendi dan otot sebagai investasi kesehatan di masa depan. Ini disampaikannya dalam webinar peluncuran Anlene Actifit 3X & Anlene Gold 5X, Selasa (3/8/2021).

“Saya percaya bahwa semua orang dapat menjadi atlet di rumah, dengan semudah menjalani latihan fisik dasar seperti berlari, berjalan, dan melompat. Bergerak aktif dan olahraga rutin perlu dilengkapi dengan asupan nutrisi susu berkualitas. Saya mengajak masyarakat bergerak lebih, mulai sekarang menjaga kesehatan di tengah pandemi,” ujar Liliana Natsir. Hal senada disampaikan narasumber lain, yakni Spesialis Kedokteran Olahraga, dr. Angelica Anggunadi, SpKO. Ia mengingatkan latihan fisik harus dilakukan dengan baik, benar, teratur, dan terukur.

“Selain baik, benar, teratur, dan terukur, juga harus tercukupi nutrisi. Tubuh butuh asupan cairan dan nutrisi yang mendukung kebutuhan energi saat melatih fisik. Asupan ini juga bisa meningkatkan kekuatan tulang, sendi dan otot karena mengandung kalsium, kolagen, vitamin C, protein, serta nutrisi tambahan seperti magnesium, zinc maupun kalium,” kata Angelica.  Menjaga kesehatan fisik bagian dari self-care yang menekankan pentingnya bergerak aktif dalam kegiatan sehari-sehari dan menjadikan olahraga bagian dari gaya hidup.

Dalam kesempatan itu, Marketing Manager Anlene PT Fonterra Brands Indonesia, Rhesya Agustine, menyebut sebagai bentuk komitmen mendukung kesehatan masyarakat Indonesia, Anlene meluncurkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X dengan nutrisi lebih dari susu. “Jika Anlene Actifit 3X mendukung nutrisi untuk kekuatan, fleksibilitas dan tetap berenergi sepanjang hari, Anlene Gold 5X memberikan manfaat tambahan secara menyeluruh dan membantu mengelola risiko terhadap penyakit yang terkait usia,” urai Rhesya.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait