Ramai Kisah Asamaranya, Jangan Lupa Lesti Kejora Penyanyi Dangdut Papan Atas, 5 Hits Ini Buktinya

Tubagus Guritno | 19 Agustus 2021 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Lesti dikenal setelah berhasil menjuarai D'Academy musim pertama tahun 2014 lalu. Sejak itu, langkahnya kian mantap menjejaki solo karier di industri musik dangdut.

Setelah  D'Academy pertama, Lesti berkesempatan untuk berlaga di ajang D'Academy Asia tahun 2015. Kala itu, Lesti harus puas menjadi runner-up dan harus mengakui ketangguhan Danang sebagai jawaranya.

Namun popularitas Lesti tidak tertahankan. Pencapaian demi pencapaian membuat kariernya begitu melesat. Selain berbagai macam berita sensasi dan tentag kehidupan asmaranya, Lesti juga melahirkan sederet karya. Setidaknya 5 single ini:

1. Kejora

Di Konser Kemenangan D'Academy musim pertama, Lesti berkesempatan untuk meluncurkan single solo pertamanya yang bertajuk Kejora. Single yang dirilis tahun 2014 tersebut diciptakan oleh musisi asal Jawa Timur, Nur Bayan. Lagu ini juga dinobatkan sebagai Lagu Dangdut Paling Ngetop di ajang SCTV Music Awards 2015.

2. Zapin Melayu

Lagu ini merupakan lagu kemenangan Lesti di ajang D'Academy Asia tahun 2016. Lagu ciptaan musisi ternama asal Malaysia, Pak Ngah, ini juga meraih penghargaan sebagai Lagu Dangdut Terpopuler di ajang Indonesian Dangdut Awards 2016.

3. Egois

Tahun 2016, Lesti kembali mempersembahkan single yang bertajuk Egois. Single yang diciptakan oleh Hendro Saki ini sukses membawa Lesti meraih gelar Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2017.

4. Buka Mata Hati

Ini adalah single religi pertamanya. Lagu ciptaan Faishal "Echal" Fahmi ini berkisah tentang hidup yang hanya sementara dan hal-hal positif yang dilakukan akan menjadi bekal di akhirat nanti.

5. Mati Gaya

Single ini dirilis pada 6 Januari 2018 lalu. Lagu dengan nuansa modern pop ini sendiri diciptakan oleh Mhala dan Inu Numata. Sementara, Lesti tampil penuh semangat di video klip dengan menyuguhkan vokal apik, serta akting dan koregrafi yang enerjik.

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait