Bunga Penutup Abad Kembali Dipentaskan, Ini Alasannya

Abdul Rahman Syaukani | 31 Oktober 2018 | 15:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pertunjukan teater Bunga Penutup Abad yang sempat digelar di bulan Agustus 2016 di Jakarta dan Maret 2017 di Bandung, Jawa Barat, bakal kembali dipentaskan di taman Ismail Marzuki, pada 17 dan 18 November 2018 mendatang.

Salah satu alasan kembali digelarnya pertunjukan teater yang diadaptasi dari karya sastra milik Pramoedya Ananta Toer, karena tingginya antusiasme penonton yang ingin Bunga Penutup Abad kembali diangkat dalam suatu pertunjukan teater.

"Karena tingginya permintaan agar Bunga Penutup Abad dipentaskan lagi. Awalnya Reza enggak yakin tapi akhirnya dia bilang, saya enggak yakin tapi saya akan menceburkan diri ke panggung, " ucap Happy Salma selaku produser dalam jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (31/10).

Wawan Sofyan, sutradara Bunga Penutup Abad menegaskan bahwa pementasan kali ini berbeda dibanding 2 pertunjukan sebelumnya. Salah satu perubahan tersebut terletak pada pemeran Nyai Ontosoroh yang kini diperankan oleh Marsha Timothy.

"Dan di akhir pertunjukan juga ada cukup banyak perubahannya. Seperti apa perubahannya? Mari kita saksikan nanti di tanggal 17 dan 18 November," kata Wawan Sofyan seraya berpromosi.

Pertunjukan Bunga Penutup Abad mendapat dukungan dari Bakti Budaya Djarum Foundation. Sampai saat ini tiketnya sudah hampir sold out.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait