Pengalaman Arifin Putra Berlatih dengan Iko Uwais dan Karantina bersama Kopassus

Wayan Diananto | 22 Februari 2019 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan ini, Arifin Putra (31) merilis film anyar, Foxtrot Six, karya sutradara Randy Korompis. Dituturkan Arifin, film ini melewati proses produksi yang amat panjang.

Foxtrot Six digagas pada 2009 sebagai film pendek dengan gaya independen dan bujet kecil. Randy mengembangkan ide cerita tentang operasi pasukan khusus menjadi skenario selama beberapa tahun. Pada 2014, ia bertemu partner sekaligus produser, Mario Kassar. 

Pertemuan ini memungkinkan Foxtrot Six menjadi film panjang dengan kemasan kolosal. Proses produksi sebagai film bioskop dimulai pada 2017. Syuting berlangsung selama 4 bulan. Faktor lain yang membuat proses penggarapan makin panjang, keterlibatan tim CGI untuk memoles hasil akhir. 

Di film ini, Arifin memerankan Tino, ahli strategi pasukan khusus. Selama syuting, bintang film The Raid 2: Berandal itu dan para pemain lain mengonsumsi makanan sehat serta berolahraga didampingi pelatih pribadi. 

“Sebelum syuting, kami berlatih tarung dengan tim dari Iko Uwais. Selain itu, menjalani karantina bersama Komando Pasukan Khusus TNI AD. Selama karantina kami belajar tentang strategi perang, menembak, dan kamping untuk memperkuat kebersamaan,” Arifin bercerita.

Untuk memperkuat karakternya dalam film ini, Arifin juga diminta diet sebelum syuting. Diet bukan hal baru buat aktor kelahiran 1 Mei ini. 

(wyn / gur)
 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait