Rossa Sediakan Tempat Menonton Film Secara Online Melalui Bioskop Tiket Inspire

Supriyanto | 4 Februari 2022 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ingin membangkitkan gairah industri perfilman Tanah Air, perusahaan hiburan milik Rossa, Inspire Production menghadirkan program Bioskop Tiket Inspire (BTI). Bekerjasama dengan Tiket.com, BTI menyajikan film-film Indonesia dari berbagai genre yang diproduksi puluhan rumah produksi Indonesia secara streaming.

Tidak hanya memberikan ruang alternatif dalam menikmati berbagai jenis karya film terbaik dari sineas lokal untuk masyarakat, hadirnya BTI juga memberikan wadah baru bagi sineas dan rumah produksi yang ingin mendistribusikan film-filmnya di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama Inspire IDN, P Intan S menyebutkan program BTI merupakan langkah serius Inspire Production untuk ambil bagian dalam dunia perfilman, setelah sebelumnya pada November 2021 Inspire Production merilis film pertamanya yang berjudul 'Love Knots'.

"Program BTI ini juga sebagai salah satu cara memberdayakan para penggiat perfilman di Indonesia agar karya-karya sineas Indonesia dapat diapresiasi," ungkap Intan dalan siaran pers yang diterima wartawan belum lana ini.

Dalam peluncuran perdananya, BTI menayangkan 4 film dari rumah produksi yang berbeda. Pertama, film If This is My Story karya sutradara Djenar Maesa Ayu Kan Lume (SA Film).

Kedua, film Sukma Terbelenggu karya sutradara Ajie Sudrajat (Dara Citra Sinema). Kemudian, Petang di Taman karya sutradara Iwan Burnani Toni (Citrus Cinema). Dan keempat, Bali Forever karya sutradara Rima Melati (Jatayu Cakrawala Film).

Meskipun begitu, program BTI ini tidak hanya menghadirkan film-film baru, namun juga beberapa film festival dan film klasik yang diproduksi antara tahun 1970-1990-an.

Inspire Production dibentuk penyanyi Rossa bersama tim. Dia pun sukses dengan sejumlah terobosan lewat beberapa program yang dibuat di tengah keterbatasan pada masa pandemi Covid-19 tahun ini.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait