X Factor Indonesia Malam Ini Tidak Tayang, Diduga Ada yang Positif Covid-19

Indra Kurniawan | 21 Februari 2022 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gala Live Show 6 X Factor Indonesia yang seharusnya dihelat pada Senin (21/2), tidak tayang menyapa pemirsa di rumah. Kabar itu dibagikan oleh Robby Purba di akun resmi Instagram X Factor Indonesia. 

"X Factor Indonesia Senin ini tidak tayang. Tapi terus voting buat jagoan kamu ya. Karena vote kamu akan diakumulasikan di penayangan selanjutnya. So i'll see you on next episode X Factor Indonesia," ucap Robby tanpa menjelaskan penyebab X Factor tidak tayang.

Mengejutkan, mengingat X Factor Indonesia saat ini menjadi satu-satunya ajang pencarian bakat yang penayangannya selalu ditunggu-tunggu pemirsa di rumah. Apalagi dari minggu ke minggu aksi para peserta selalu bikin penasaran. 

Salah satu peserta X Factor Indonesia, Roby Gultom melalui kolom komentar postingan tersebut minta maaf kepada para penggemar karena, "Belum bisa nyanyi buat kalian Senin ini." Ia juga mengajak pemirsa untuk terus mendukung idolanya dengan memberikan suaranya melalui aplikasi RCTI+.  

"Sampai ketemu di performance kami berikutnya," kata Roby yang minggu lalu berhasil mencuri perhatian lewat duetnya bersama Hendra. 

"Sampai ketemu lagi," ucap peserta lainnya yang menjadi unggulan di ajang ini, Danar Widianto.

Berbagai spekulasi mengenai penyebab X Factor tidak tayang berseliweran di media sosial. Dari dugaan ada peserta yang positif Covid-19, Ariel ke Paris sampai Judika kembali absen dan tak ada penggantinya di kursi juri. 

"Sepertinya ada yang positif, semoga lekas sembuh semuanya," duga netizen. "Iya, gerygany," sahut netizen lain. 

"Yahh padahal 2 minggu ke depan bang Boril (Ariel) enggak ada. Minggu ini malah enggak tayang," kata netizen lain lagi. "Boril mau ke Paris ikutan Paris Fashion Week," lanjutnya. 

Hingga Gala Live Show 5 minggu lalu X Factor Indonesia menyisakan 9 peserta. Mereka adalah Alvin, Danar, Hendra, Roby, 2nd Chance, Gery Gany, Putu Maydea, Ica Maysha, dan Ruth Sihotang. Karena hari ini tidak tayang, netizen memprediksi minggu depan akan ada 2 peserta dieliminasi.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait