5 Fakta Tentang Film Mortal Engines, yang Dibintangi Hera Hilmar

Wayan Diananto | 14 Desember 2018 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah menonton Aquaman tapi belum sempat menyaksikan Mortal Engines? Tenang, film karya sineas Christian Rivers ini masih tayang di bioskop. Mortal Engines menampilkan sederet bintang segar di antaranya, Hera Hilmar, Robert Sheehan, Jihae, dan Hugo Weaving. Naskah film ini disusun oleh Fran Walsh, Philippa Boyens, dan sutradara peraih Oscar, Peter Jackson.

Film Mortal Engines mengisahkan cewek misterius bernama Hester Shaw (Hera Hilmar). Ia bergabung dengan pasukan yang dipimpin Anna Fang (Jihae) dan Tom Natsworthy (Robert Sheehan). Pasukan ini digerakkan untuk melakukan pemberontakan melawan kota predator raksasa. Untuk Anda yang berencana melewatkan akhir pekan bersama Mortal Engines, simaklah 5 fakta menarik dari berbagai sumber berikut ini.

  1. Mortal Engines difilmkan berdasarkan novel berjudul sama karya Philip Reeves.

  2. Film ini merupakan debut film panjang sutradara Christian Rivers. Sebelumnya ia menggarap film pendek, segmen dari film antologi, artis storyboard maupun desainer efek khusus di film-film Peter Jackson seperti trilogi The Lord of the Rings dan The Hobbit.

  3. Salah seorang pemeran ekstra bernama Leon Reedijk yang mengisi karakter pedagang di Rustwater meninggal dunia sebelum pengambilan gambar selesai.

  4. Peter Jackson sebenarnya sudah membeli hak film Mortal Engines sejak tahun 2009 tapi baru sempat dikerjakan dua tahun silam. Pengambilan gambar pun baru dilakukan pada April hingga Juli 2017 di Selandia Baru.

  5. Penulis novel Philip Reeves mengaku terkesan dengan penampilan para aktor dan set film ini. Ia merasa apa yang ditampilkan di film tepat seperti apa yang dibayangkannya, bahkan, banyak yang lebih baik.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait