Alasan Pasien Indonesia Memilih Berobat ke Singapura

Romauli Gultom | 27 Januari 2019 | 17:56 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hampir 30 persen pasien jaringan rumah sakit Parkway Hospitals merupakan pendatang dan sekitar 70 persennya berasal dari Indonesia.

Bukan tanpa alasan Singapura menjadi pilihan untuk pelayanan kesehatan. Selain jarak yang dekat, rumah sakitnya diklaim memiliki teknologi medis terdepan, dokter yang professional dan berkelas dunia serta pelayanan berkualitas tinggi.

Berdasarkan data tersebut, Prudential Indonesia melakukan ekspansi jaringan Prumedical network ke Singapura dengan menggandeng Parkway Hospitals Singapore yang terdiri dari Mount Elizabeth Orchard Hospital, Mount Elizabeth Novena Hospital, Gleneagles Hospital dan Parkway East Hospital.

“Kami memahami kebutuhan masyarakat khususnya di bidang kesehatan. Karena itu kami menghadirkan layanan Prumedical network sebagai bagian dari kampaanya ‘We Do’ yang memiliki empat fokus untuk menghadirkan inovasi dan solusi bagi masyarakat Indonesia,” ujar Jens Reisch selaku President Director Prudential Indonesia di Jakarta, belum lama ini.

Dr. Dian Budiani selaku Chief Operations Officer Prudential Indonesia, menjelaskan sepanjang 2018 Prudential Indonesia menerima lebih dari 4500 klaim nasabah di Parkway Hospitals Singapore.

“Inilah yang melatarbelakangi kemitraan kami. Diharapkan dapat memudahkan nasabah untuk melakukan perawatan medis di jaringan rumah sakit tersebut,” jelas Dr. Dian Budiani.

Empat layanan ekslusif yang bisa didapatkan nasabah di jaringan rumah sakit Parkway Hospitaals Singapore diantaranya adalah jaminan ketersediaan kamar rawat inap, tidak ada excess untukroom dan board, layanan pasien untuk kemudahan proses administrasi di rumah sakit, dan sejumlah penunjang kenyamanan pasien atau keluarga yang menemani.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait