Tip Sederhana Nafa Urbach Agar Anak Mau Terbuka Soal Apa Pun

Indra Kurniawan | 4 Februari 2022 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mikhaela Lee, putri semata wayang Nafa Urbach dan Zack Lee kini menginjak usia pra-remaja. Tidak hanya cantik, Mikha, sapaan akrab MIkhaela, juga pintar dan berbakat.

Layaknya anak sebayanya, Mikha belakangan tergila-gila dengan segala sesuatu tentang K-pop. Nafa Urbach dan Zack Lee tak tinggal diam. Tak melarang, mereka berusaha menyelami dunia Mikha dengan mencari tahu segala hal tentang K-pop, khususnya BTS dan Blackpink.

Zack awalnya kurang sreg Mikha menjadi Army atau Blink. Namun hal tersebut malah membuat hubungan Zack dan Mikha merenggang. Mikha disebut Nafa tak betah berlama-lama dengan ayahnya.

"Mikha sudah mulai suka K-pop, koleksi semua hal soal K-pop sementara papanya enggak suka Mikha jadi Army (sebutan untuk penggemar BTS) atau Blink (fandom Blackpink)," cerita Nafa dikutip dari Instagram Stories, Kamis (3/2).

"Tapi justru pas papanya enggak suka Mikha mulai menjauh dari papanya dan selalu enggak betah buat stay sama papanya," sambungnya.

"Lalu aku dan Zack banyak bahas soal ini. Kita harus ikut jadi Army dan Blink untuk masuk dan melihat sejauh apa Mikha menyukai K-pop. Apakah terlalu jauh atau tidak sehingga kita sebagai orang tua bisa membatasi dan mencari jalan supaya Mikha lebih tertarik dengan hal yang lain," tambahnya.

Nafa memberi contoh ia dan Zack terus mendukung Mikha untuk baking, "Supaya dia enggak melulu ke K-pop. Ini hal kecil yang kita latih."

Nafa Urbach menanamkan prinsip bahwa kita harus belajar jadi sahabat ke anak, "Supaya anak bisa nyaman cerita apa pun ke kita."

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait