Meninggal, Irrfan Khan Pernah Tolak Leonardo DiCaprio Hingga Steven Spielberg

Vallesca Souisa Kamis, 30 April 2020 16:00:23
Irrfan Khan meninggal di usia 53 tahun pada Rabu (29/3) kemarin. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Irrfan Khan meninggal di usia 53 tahun pada Rabu (29/3) lalu. Kepergiannya banyak meninggalkan kenangan di benak artis Bollywood maupun Hollywood. Film-film yang dibintanginya seperti Piku, Slumdog Milionaire, hingga Life of Pi adalah film yang diakui dunia dan mendapat apresiasi di ajang-ajang bergengsi dunia.

Bisa dihitung dengan jari aktor Bollywood yang bisa diakui di Hollywood. Namun dalam sesi wawancara dengan Hindustan Times pada tahun 2016, Irrfan mengungkapkan, meski terbilang sukses di Hollywood, ia tak pernah ingin meninggalkan India.

“Saya terus mendapatkan tawaran-tawaran menarik dari sana (Hollywood). Jika saya masih muda, saya mungkin akan berpikir untuk pindah ke Hollywood, fokus bekerja di sana. Tapi, saya tak pernah benar-benar berpikir untuk meninggalkan India. Orang-orang yang saya kenal berada di sini (India) dan di sinilah kisah hidup saya bermula. Saya bahagia menjadi bagian dari dunia kecil saya ini. Hollywood adalah bonus,” ungkap Irrfan Khan kepada Hindustan Times pada 2016.

Irrfan Khan (Instagram)
Irrfan Khan (Instagram)

Irrfan bahkan mendahulukan proyek-poyek Bollywoodnya, ketimbang Hollywood. Seberapa pun besar nama-nama Hollywood yang pernah mengajaknya bekerjasama, ia akan mendahulukan proyek yang datang dari tanah kelahirannya. Matt Damon, Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Leonardo DiCaprio, Christopher Nolan, Ridely Scott pernah merasakan ditolak oleh Irrfan. Selain karena berbenturan dengan jadwal syuting film di India, Irrfan sangat pemilih.

Suatu kali Irrfan pernah nyata-nyata menyatakan ‘tidak’ kepada Steven Spielberg, karena merasa kurang cocok dengan film yang ditawarkan. Belakangan hari diketahui film tersebut adalah Robopocalypse. “Saya merasa karakter yang ditawarkan kepada saya tidak memiliki cakupan yang cukup luas. Jadi saya katakan tidak, meskipun saya sebenarnya senang bisa berbagai layar dengan aktor sekelas Chris Hemsworth, atau Anne Hathway (di film itu),” ungkap Irrfan.

Irrfan juga pernah melepas tawaran Christopher Nolan dalam film Interstellar, yang padahal mencetak box office. Karakter yang seharusnya diperankan Irrfan akhirnya diberikan kepada Matt Damon. “Ini karena mereka mengharapkan komitmen yang besar. Mereka mau saya tinggal di Amerika selama 4 bulan untuk proses syuting. Saya menawarkan, agar saya tetap bolak-balik India-Amerika, karena masih ada yang harus saya kerjakan juga di India. Tapi mereka tidak bisa menerimanya. Melepas tawaran Christopher Nolan adalah keputusn terberat yang pernah saya buat,” bilang Irrfan Khan, kala diwawancarai Times of India.

Suatu kali ia mendapat kesempatan bekerjasama dengan Ridley Scott dan Leonardo DiCaprio. Tidak hanya sekali, kesempatan ini datang dua kali. Namun keduanya tak dapay diambil, karena berbentrokan dengan jadwalnya. “Saat itu saya ditawari bermain di filmya The Martian, tapi saya terlanjur menjalani kontrak film Piku, jadwalnya berbenturan,” ungkap Irrfan Khan. Kedua kalinya, Ridley Scott dan Leonardo DiCaprio berharap bisa merangkul Irrfan dalam film Body of Lies. “Sayangnya, saya juga tidak bisa mengambil tawaran ini (Body of Lies). Padahal di film ini ada Leonardo DiCaprio, dan Russel Crowe,” sambung Irrfan.

(val)

Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.