Kisah Tragis Rekha, 8 Tahun Jadi Selingkuhan Amitabh Bachchan, Tak Diakui Pula

Vallesca Souisa Rabu, 7 April 2021 21:00:00
Rekha dan Amitabh Bachchan

TABLOIDBINTANG.COM - Kisah perselingkuhan paling legendaris, diingat sepanjang masa mungkin kisah Rekha dan Amitabh Bachchan. Kisah cinta segitiga yang terlarang ini bahkan sampai dijadikan inspirasi film Bollywood Silsila pada tahun 1981. Dibintangi oleh Amitabh Bachchan, istrinya Jaya Bachchan, dan Rekha sendiri. 

Cinta terlarang Rekha dan Amitabh Bachchan bahkan masih dibicarakan dan kerap disinggung di acara-acara hingga hari ini. Sampai hari ini pula, Amitabh tak pernah mengeluarkan pernyataan sedikit pun. Hanya Rekha, yang sesekali suka keceplosan. 

Kisah cinta mereka bermula di lokasi syuting film Do Anjaane (1976), saat Amitabh sudah beristri, Jaya Bachchan. Pada hari-hari awal hubungan rahasia mereka, pasangan itu biasa bertemu di sebuah bungalow milik teman Rekha. Tidak ada yang tahu tentang perselingkuhan antara Amitabh dan Rekha yang sudah menikah ini. Semuanya berjalan mulus sampai terjadi insiden.

Selama syuting Ganga Ki Saugandh (1978), Amitabh Bachchan dilaporkan kehilangan kesabaran pada rekan aktor yang berperilaku buruk dengan Rekha. Setelah ini, perselingkuhan mereka menjadi sorotan dan menyita perhatian media. Keduanya menyangkal perselingkuhannya, tetapi jelas bahwa keduanya berkencan. Dalam salah satu wawancara, salah satu rekan mereka, Yash Chopra mengonfirmasi hubungan mereka.

Gosip tentang perselingkuhan Rekha-Amitabh mulai tersebar. Mereka bahkan menjadi berita utama yang mengatakan bahwa Rekha dan Amitabh telah menikah secara diam-diam. Spekulasi ini semakin memanas ketika Rekha menjadi tamu sensasional di pernikahan Rishi Kapoor dan Neetu Singh, mengenakan sindoor dan mangalsutra.
Perhatian semua orang yang hadir di pesta pernikahan tersebut beralih ke Rekha dan penampilannya seperti seseorang yang sudah menikah. Orang-orang pun mulai berbisik bahwa Rekha telah menikah. Tidak hanya itu, dia juga menghampiri Amitabh dan mulai berbicara dengannya secara formal.

Dilaporkan bahwa setelah kejadian Rekha datang dengan busana yang menunjukkan dia sudah bersuami, Jaya Bachchan mengundang Rekha pulang untuk makan malam dan mengatakan kepadanya dengan terus terang bahwa dia tidak akan pernah meninggalkan suaminya apapun yang terjadi.
Rekha pun menyadari bahwa Amitabh juga tidak mungkin menceraikan Jaya. Lalu ia akan tinggal selamanya jadi simpanan? Atau melajang selamanya? Dalam sebuah wawancara beberapa tahun silam dengan portal hiburan Filmfare Rekha akhirnya bicara tentang bagaimana Amitabh menyangkal hubungan mereka. Hubungan diam-diam selama kurang lebih 8 tahun ini, sangat menyakitkan. 

"Mengapa dia (Amitabh) tidak melakukannya? Dia melakukannya untuk melindungi citranya, keluarganya, anak-anaknya. Mengapa publik harus tahu tentang cintaku padanya atau cintanya padaku? Aku mencintainya dan dia menyayangiku, itu saja! Jika dia bereaksi seperti itu terhadapku secara pribadi, aku akan sangat kecewa,” ungkap Rekha.

"Mr.Bachchan masih kuno. Dia tidak ingin menyakiti siapa pun, jadi mengapa menyakiti istrinya?" imbuh Rekha
Amitabh Bachchan memang tidak pernah mengakuinya di depan umum. Di sisi lain, Rekha dengan berani mengakui cintanya. Namun setelah syuting film Silsila, hubungan Amitabh-Rekha pun memudar. 

Beberapa hari lalu, dalam acara Indian Idol, dimana Rekha menjadi salah satu juri, sang host bertanya kepada jajaran juri juga audiens. “Pernahkah kalian merasa begitu jatuh cinta pada seseorang, meskipun seseorang itu telah menikah?” Tak disangka, Rekha spontan berkomentar, “Tanya pada saya.”
Sang host terkejut, juri yang lain tertawa. Tapi Rekha kemudian buru-buru meralat ucapannya. “Saya tidak bicara apa-apa.” Sang host yang melihat ekspresi Rekha langsung tertawa. 
Diketahui, setelah hubungannya dengan Amitabh kandas, Rekha menikahi Mukesh Agarwal, namun sang suami meninggal karena bunuh diri. Sampai hari ini pun, Rekha menjanda. Tragis. 
 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore