Aamir Khan Ungkap Pernah Alami Depresi, hingga Mentalnya Terganggu

Vallesca Souisa | 1 September 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi publik figur, dikenal dunia, dengan harta berlimpat tidak menjamin kebahagiaan dan kesehatan seseorang. Apalagi saat kesehatan sudah memburuk, akan terasa bahwa uang tidak ada artinya. Sia-sia. Selebriti tak terhindar dari hal seperti ini. Seperti aktor India papan atas Aamir Khan.

Aamir Khan sepanjang hidupnya, diakui sebagai aktor berprestasi. Ia bahkan dijuluki Mr. Perfectionist, karena memang dia sangat perfeksionis ketika sudah bekerja dan masuk dalam karakter tertentu. Aktor tampan dan brilian ini pernah mengidap PTSD (Post Traumatic Stres Disorder), gangguan pada kejiwaannya. Gangguan ini menyebabkan si penderita akan selalu mengingat momen yang membuatnya trauma dan secara perlahan mengguncang mentalnya.

Dalam sebuah acara gelar wicara tentang kesehatan mental bersama Dr Harish Shetty, Aamir menjadi bintang tamu dan dia berbagi tenang gangguan mental dan depresi yang pernah ia lalu. “Salah satu masalah yang kerap kali orang tak sadari adalah depresi. Dan salahnya, banyak yang berpikir, kalau mereka membicarakan gangguan dan masa depresi mereka ke orang lain, keadaan makin memburuk. Ketika mereka tidak bicara dan mencari pertolong-lah, yang sebenarnya membuat keadaan jadi lebih buruk,” ungkap Aamir Khan.

Aamir Khan juga mengatakan hati-hati, kerapuhan mental sanga-sangat mungkin mendorong seseorang melakukan bunuh diri. Dia mendorong agar para orang tua sering mengobrol dengagn anak-anaknya secara terbuka, sebagai teman. Sehingga mereka juga nyaman bicara secara terbuka. Seseorang yang tertekan, akan rapuh jiwanya dan punya kecenderungan ingin bunuh diri.

Aamir Khan merasa bersyukur, ia mampu mengatasi depresi pada dirinya dengan cepat. Ia langsung meminta pertolongan expert begitu mengindentifikasi rasa trauma berlebihan yang menyerangnya di masa lalu. Aamir menjalani pengobatan secara ruitn dan selalu melakukan terapi, agar kesehatannya terus membaik.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait