Ranveer Singh Temui Psikiater Agar Lepas Pengaruh Alauddin Khilji di Padmaavat

Vallesca Souisa | 11 Februari 2018 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ranveer Singh memerankan Alauddin dengan sangat meyakinkan. Rautnya benar-benar bengis. Dia menjelma menjadi sosok barbar.

Di satu sisi ada yang tidak setuju dengan penggambaran tokoh Alauddin. Namun di sisi lain, pengamat film hingga aktor senior Bollywood memuji akting Ranveer. Salah satunya Amitabh Bachchan, yang menyampaikan pujian lewat karangan bunga dan ucapan tertulis. 

“Mengambil peran ini sebenarnya berisiko dan saya membicarakannya dengan sutradara Sanjay Leela Bhansali. Saya bisa sukses atau bisa dibenci. Dia bersikeras dan meyakinkan, saya mampu memerankan tokoh ini,” ungkap Ranveer yang juga bekerja sama dengan Sanjay di film kolosal Bajirao Mastani (2015)—menganugerahinya predikat Aktor Terbaik Filmfare Awards 2016—dan drama romantis Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela (2013).

“Saya berusaha total menghidupkan karakter yang secara mental, emosional, dan psikologis agak terganggu,” sambung kelahiran 6 Juli 1985 itu. 

Sulit, karena tidak ada referensi karakter yang menyerupai Alauddin. “Bahkan tidak ada sisi negatif diri saya yang bisa dikaitkan dengan Alauddin Khilji. Saya tidak sebegitu ambisius, serakah, dan semanipulatif dirinya,” papar Ranveer. 

Sumber terdekat Ranveer mengatakan, untuk menyelami sisi gelap Alauddin, Ranveer sampai mengunci dirinya berminggu-minggu di dalam unit apartemennya. Dia tidak mau bicara dengan siapa pun. Dia menenggelamkan diri dalam alam pikiran Alauddin. Saat syuting berlangsung, hampir 1 tahun, ia juga membatasi dirinya berbincang dan berinteraksi.

“Selesai syuting, rupanya tidak mudah keluar dari pengaruh Alauddin yang negatif dan senang mengintimidasi. Hampir satu tahun sosok itu bersamanya, hingga memengaruhi interaksi dan sikap Ranveer pada orang lain. Untuk melepas pengaruh Alauddin, teman-temannya menyarankannya mencari bantuan psikiater. Dia pun menemui seorang psikiater untuk mengenyahkan pengaruh Alauddin,” ungkap sumber itu, seperti dilansir The Indian Express. 

Kini Ranveer kembali seperti sedia kala. Menerima pujian dan kritik dengan senyum lebar. Dia mendengar, beberapa kalangan tidak menyukai penggambaran Alauddin di film ini. Ranveer menerimanya dengan lapang dada.

“Sebagai aktor, saya hanya berusaha fokus ke karakter yang saya dapati dan pelajari di naskah. Apa yang tertulis di naskah tentang karakter ini, itulah yang saya lakukan. Sebagai aktor, naskah adalah kitab saya,” demikian Ranveer menanggapi.

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait