Irrfan Khan, Bintang Film Cerita Langka sedang Berjuang Melawan Penyakit Langka

Vallesca Souisa | 24 Maret 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Irrfan Khan (51), bintang film Slumdog Millionaire (2009) dan Life of Pi (2012) ini kerap membintangi film-film dengan cerita yang langka, di Bollywood bahkan Hollywood.

Namun Irrfan Khan tak pernah menyangka, dirinya kini bisa mengidap penyakit langka. 

Sejak awal Maret, wartawan di India ramai memberitakan kondisi kesehatannya yang mengkhawatirkan. 

Apa penyakit yang diderita Irrfan? Ini masih menjadi pertanyaan. Beberapa media hiburan India berspekulasi, aktor India yang sukses menembus Hollywood dan perfilman Inggris itu mengidap tumor otak ganas. Ada yang mengatakan dia menderita penyakit kuning.

Aktivitas Irrfan mendadak terhenti. Promosi film Blackmail yang rencananya dirilis April mendatang dan syuting film Sapna Didi bersama Deepika Padukone ditunda. 

Begitu ramainya orang berspekulasi, aktor kelahiran Jaipur, Rajashtan 6 Januari 1967, ini mengeluarkan pernyataan resmi di akun Twitternya.

“Terkadang Anda bangun pagi hari dengan kejutan yang cukup mengguncangkan hidup. Beberapa hari terakhir ini, hidup saya seperti kisah yang menegangkan. Saya tidak menyangka, pencarian saya akan cerita-cerita yang langka membuat saya mengidap penyakit langka. Namun saya tidak akan menyerah. Saya selalu berjuang dalam hidup ini dan akan selalu begitu,” ungkap aktor yang beradu akting dengan Tom Hanks di Inferno (2016). 

Irrfan mengerti banyak orang prihatin dan khawatir begitu mendengar dirinya sakit. Namun ia memastikan, seberat apa pun kenyataan yang harus dihadapi, dia kuat karena keluarga dan sahabat selalu mendampingi.

“Kami sedang mencari jalan keluar yang terbaik. Saya minta tolong jangan membuat spekulasi. Dalam beberapa hari ke depan, begitu semua pemeriksaan selesai dan diagnosis yang tepat keluar, saya sendiri yang akan berbagi dengan kalian. Sementara menunggu semua hasil itu, tolong doakan saja yang terbaik untuk saya,” tulis Irrfan di Twitter. 

Seorang sumber terdekat mengatakan, pemeran Dr. Rajit Ratha di The Amazing Spider-Man (2012) ini tengah menemui beberapa dokter ahli untuk memastikan penyakit langka yang bersarang di tubuhnya dan pengobatan terbaiknya.

“Dia (Irrfan) sangat terkejut, bingung, dan benar-benar tidak tahu-menahu tentang penyakit langka ini,” terang sumber itu.

Kabarnya, Irrfan sampai berkonsultasi hingga ke AS. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait