BTS Batal Tampil di TV Jepang Karena Kaus yang Dikenakan Jimin Tahun Lalu

Yuriantin | 9 November 2018 | 18:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BTS direncanakan tampil di TV Jepang dalam acara populer Music Station pada Jumat (9/11) malam waktu setempat. Sayangnya, penampilan BTS dibatalkan karena beredar foto Jimin mengenakan sebuah kaus pada tahun lalu.

Kaus berwarna putih tersebut dianggap merayakan kejadian bom atom yang dilancarkan Amerika Serikat di Hiroshima, Jepang. Peristiwa bom atom ini akhirnya memicu usainya Perang Dunia II.

Jimin mengenakan kaus tersebut pada 15 Agustus 2017 lalu ketika Korea merayakan kemerdekaannya atas Jepang pada tahun 1945.

Diberitakan sebelumnya, kaus tersebut mengalami peningkatan penjualan usai dipakai Jimin.

Setelah laku dijual pada sesi pertama, rencananya kaus tersebut akan kembali dikirim kepada pembeli mulai 19 November mendatang untuk sesi penjualan kedua.

Batal tampil di TV Jepang, BTS mengungkapkan permintaan maaf kepada para penggemar mereka di Jepang.

"Kami mohon maaf karena telah mengecewakan penggemar yang telah siap menonton acara ini. BTS akan terus berusaha mencari cara berhubungan dengan para penggemar di atas panggung dan juga lewat musik," bunyi pernyataan tertulis BTS lewat situs resminya.

BTS direncanakan akan mengadakan tur di Jepang mulai pekan depan. Dua penampilan BTS di antaranya akan dilaksanakan di Tokyo Dome yang memiliki 50 ribu kursi.

(yuri/bin)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait