Dipandang Sebelah Mata, Drama Sky Castle Pecahkan Rekor Rating TV Kabel di Korea

Agestia Jatilarasati | 3 Februari 2019 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sky Castle tengah meroket di Korea. Menurut rekaman data yang dirilis Nielsen Korea untuk penayangan episode 18 pada Sabtu (19/1), drama yang mengudara di JTBC ini mencapai angka share tertinggi dalam sejarah TV kabel Korea, yakni 22,316 persen. Mengalahkan Goblin yang pada 21 Januari 2017 meraih share 20,5 persen. 

Melejitnya Sky Castle memang tak terduga. Drama yang bercerita tentang kehidupan keluarga yang tinggal di sebuah lingkungan mewah bernama Sky Castle ini, pada episode pertama hanya memperoleh  share sebesar 1,7 persen.

Sejumlah pengamat dan media hiburan di Korea seperti Soompi dan Allkpop menyebut, rating Sky Castle melonjak drastis, murni karena kekuatan alur cerita. Bukan karena bintangnya. Kebanyakan bintangnya adalah pemain lawas, seperti Yum Jung Ah (Han Seo Jin), Lee Tae Ran (Lee Soo Im), Kim Seo Hyung (Kim Joo Young),  Yoon Se Ah (No Seung Hye), Oh Na Ra (Jin Jin Hee), Jung Joon Ho (Kang Joon Sang), Choi Won Young (Hwang Chi Young), Kim Byung Chul (Cha Min Hyuk) Jo Jae Yoon (Woo Yang Woo). Sehingga mulanya kurang memikat penonton. Liku kisah yang lekat dengan keseharian keluarga dan menginspirasi, yang membuatnya menuai respon positif dan akhirnya tersebar dari mulut ke mulut.

Drama Sky Castle mulai mengikat hati pemirsa pada eposode 4, terbukti dengan menanjaknya  share, dari 1,7 persen menjadi 7,5 persen. Sejak saat itu, semakin banyak orang yang penasaran dan ketagihan menonton Sky Castle. Termasuk sejumlah seleb seperti Kim Nam Joon atau akrab disapa RM dan J-Hope “BTS”, Taeyeon “SNSD”, Ji Sung dan Minhyun “Wanna One”, Kang Seulgi “Red Velvet”, dan Key “Shinee”.

“RM sangat menyukai drama itu. RM berpikir bahwa drama itu sangat bagus. Aku pun juga bersemangat menontonnya,” terang J-Hope dalam sebuah fancafe chat BTS. Sementara itu Taeyeon SNSD membagikan cerita di Instagramnya berupa sebuah gambar dimana ia dan anjingnya tengah menonton Sky Castle. 

“Pak dosen, tolong bantu Zero (nama anjingnya) untuk masuk ke Universitas Kedokteran Seoul juga,” gurau Taeyeon.

Dan yang paling menggemaskan adalah reaksi Key Shinee ketika mengetahui bahwa tokoh Hye Na yang diperankan oleh Kim Bo Ra dibunuh pada episode 14.

“Hye Na, tolong beri tahu aku siapa yang melakukannya (mendorong Hye Na hingga jatuh). Aku sangat penasaran sampai tidak bisa tidur,” tulis Key Shinee.

(ages / gur)
 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait