Film Uhm Bok Dong Dikritik, Rain Edit Pesan Bernada Pesimis di Instagram

Rizki Adis Abeba | 25 Februari 2019 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jelang dirilisnya film Uhm Bok Dong, Rain melakukan promosi lewat akun instagram. Namun Rain menunjukkan gelagat aneh ketika tiba-tiba ia mengedit tulisan di caption pada unggahan fotonya di Instagram pada Senin (25/02).

Sebelumnya Rain menunggah foto dirinya saat berperan sebagai Uhm Bok Dong dengan menuliskan caption yang mengungkap ia dalam kondisi mabuk. Tidak hanya itu, Rain juga menulis komentar bernada pesimis terhadap fiulm Uhm Bok Dong.

“Saya baru saja minum. Tidak apa-apa jika filmnya tidak berhasil. Akan tetapi, tolong ingat Uhm Bok Dong, saya mengungkapkan ini dengan segenap hati saya. Ada kemungkinan filmnya bakal jelek. Saya berakting sambil merenungkannya siang dan malam. Saya berusaha yang terbaik dan bekerja keras. Saya harap kalian bisa merasakan ketulusan saya, terima kasih,” tulis Rain panjang lebar.

Namun beberapa jam kemudian Rain mengubah tulisan di unggahan tersebut. Seolah baru tersadar, ia menghapus bagian pesimis soal film Uhm Bok Dong dan menggantinya dengan tulisan yang lebih optimis. “Tolong intatlah Uhm Bok Dong, saya mengatakannya dengan segenap hati saya. Saya berakting sambil merenungkannya siang dan malam. Saya berusaha yang terbaik dan bekerja keras. Saya harap kalian bisa merasakan ketulusan saya, terima kasih. Seperti itulah serunya film ini,” ubah Rain.

Uhm Bok Dong adalah film yang menceritakan kisah hidup Uhm Bok Dong, seorang pebalap sepeda yang dianggap sebagai pahlawan negara setelah berhasil memenangkan balapan sepeda di Jepang pada masa penjajahan Jepang terhadap Korea.

Sebelumnya, film Uhm Bok Dong sempat menuai kontroversi setelah pemutaran premier. Sebab ada sebagian masyarakat yang berpendapat film itu salah meromantisasi tokoh sejarah Uhm Bok Dong sebagai aktivis anti-kolonial, padahal Um Bok Dong sendiri pernah dipenjara karena mencuri sepeda.

Publik menduga Rain berada di bawah pengaruh alkohol saat menulis caption yang pertama. Ia terkesan mengalami stres akibat kritikan tajam setelah pemutaran premier Uhm Bok Dong sehingga ia menulis caption pesimis seperti itu. Namun Rain tidak mengklarifikasi apa yang membuat ia mengedit tulisan di akun instagramnya. Film Uhm Bok Dong sendiri baru akan diputar di bioskop Korea mulai 27 Februari.

(riz/ari)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait