LM Entertainment Pertanyakan Perubahan Sikap Kang Daniel

Rizki Adis Abeba | 27 Maret 2019 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perselisihan Kang Daniel dengan LM Entertainment belum menemukan titik terang. Kini LM Entertainment mempertanyakan pernyataan Kang Daniel yang menyebut permasalahan dengan agensi muncul lantaran ia terlambat mengetahui tentang kontrak bisnis antara LM Entertainment dengan pihak ketiga hingga ia mengajukan koreksi beberapa klausa kontrak. Namun LM Entertainment mengklaim Kang Daniel sudah mengetahui soal kontrak dengan pihak ketiga itu sebelum ia mengajukan koreksi kontrak pertama.

“Tetapi ini tidak benar. Ketika perwakilan Kang Daniel, Mr. Seol, pertama kali meminta membuat perubahan pada kontrak eksklusif melalui pemberitahuan pada 1 Februari 2019, pihak Kang Daniel sudah mengetahui kontrak bisnis bersama ini. Namun, mereka tidak mengajukan pertanyaan mengenai kontrak dan mereka terus bernegosiasi untuk membuat perubahan dalam kontrak eksklusif tersebut,” beber pengacara Kim Mun Hee dari Firma Hukum Jipyong yang mewakili LM Entertainment dalam surat pernyataan yang dirilis pada Rabu (27/3).

Menurut LM Entertainment, Kang Daniel baru membahas soal adanya kontrak bisnis dengan pihak ketiga sebulan sesudahnya. LM Entertainment juga merasa Kang Daniel memanfaatkan isu itu sebagai alasan untuk pemutusan kontrak dengan LM Entertainment.

“(Kang Daniel) tiba-tiba mengungkap soal kontrak bisnis tersebut melalui pemberitahuan via pengacaranya pada 4 Maret 2019, dengan alasan bahwa (LM Entertainment) tidak membayar (Kang Daniel) dalam menandatangani kontrak eksklusif tersebut. Ini adalah klaim yang dibuat dengan maksud untuk mengakhiri kontrak eksklusif,” tuding Kim Mun Hee.

LM Entertainment mengklaim pihaknya pernah menyatakan kesediaan untuk mengakhiri kontrak bisnis (dengan MMO Entertainment) jika Kang Daniel tidak ingin bekerja sama dengan MMO Entertainment. Namun pihak Kang Daniel menuntut untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan LM Entertainment

“Kami menyampaikan penyesalan kami kepada penggemar dan publik karena membiarkan situasi sampai sejauh ini, dan kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan konflik secara tepat waktu,” pungkas Kim Mun Hee.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait