Pengacara Samuel Kim Beberkan Kecurangan yang Dilakukan Brave Entertainment

Rizki Adis Abeba Selasa, 11 Juni 2019 15:40:40
Samuel Kim (ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Pengacara Samuel Kim memberikan penjelasan mengenai konflik yang sedang terjadi antara Samuel Kim dengan agensi Brave Entertainment. Kepada media OSEN, pengacara Samuel Kim membenarkan bahwa ketegangan muncul sejak tahun lalu.

“Sejak tahun lalu, ada beberapa masalah antara Samuel Kim dan agensinya. Klien saya mengalami masalah karena tidak menerima laporan akun (keuangan) yang jelas serta perincian pemasukan yang ambigu. Ini telah terjadi beberapa kali namun dia tidak pernah diberikan laporan keuangan yang jelas. Karena hal ini, konflik mulai muncul,” ungkap pengacara Samuel Kim.

Persoalan kedua yang menambah kisruh suasana, ketika Samuel Kim merasa dimanfaatkan dalam promosi bisnis mata uang digital milik CEO Brave Entertainment tanpa memperoleh penghasilan tambahan.

“Samuel Kim pergi ke luar negeri untuk mengikuti acara dan pada saat itu dia bernyanyi, berfoto, dan syuting video promosi, namun tidak pernah menyetujui untuk melakukan semua itu. Perusahaan hanya menyepakati persetujuan untuk tampil bernyanyi di luar negeri namun membuat dia berpartisipasi pada kegiatan lain tanpa memberitahu isi kontrak atau keuntungan yang diperoleh,” urai pengacara Samuel Kim.

Kemunculan Samuel Kim di acara promosi bisnis mata uang digital pun memicu protes para penggemar, namun pihak agensi berkilah dengan menunjukkan surat kontrak kerja yang menurut Samuel Kim adalah palsu.

“Setelah para penggemar dan yang lainnya mengeluhkan partisipasi Samuel Kim pada acara (yang berkaitan dengan) mata uang digital, agensi baru menunjukkan kontrak palsu dan mengklaim bahwa tindakan mereka benar,” lanjut pengacara Samuel Kim.

Samuel Kim merupakan penyanyi solo jebolan ajang Produce 101 musim kedua. Setelah mengejutkan publik karena gagal masuk ke sebelas besar dan menjadi anggota Wanna One, karier Samuel Kim tidak berhenti begitu saja. Ia segera merilis debut solo berjudul "Sixteen" dan sukses menjadi penyanyi solo muda di belantika musik K-pop.

Saat ini Samuel Kim menginginkan penghentian kontrak dengan Brave Entertainment dan mengungkapkan niatnya untuk bekerja secara independen. Samuel Kim sendiri sedang berada di Amerika Serikat untuk mengikuti berbagai kelas pelatihan untuk meningkatkan kemampuannya. 

(riz/ari)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.