Tidak Banyak Nada Tinggi di Album Terbaru Ailee, Ini Alasan Utamanya

Rizki Adis Abeba | 3 Juli 2019 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada Selasa (02/07) penyanyi solo Ailee comeback dengan merilis album solo berjudul butterFLY lewat sebuah pertunjukkan showcase. Hampir tiga tahun tidak merilis album, bagaimana perasaan Ailee pada peluncuran albumnya kali ini?

“Ini comeback pertama saya setelah dua tahun delapan bulan dan showcase pertama saya setelah sekian lama, jadi saya sangat bersemangat. Saya sangat menantikan saat di mana saya bisa membagikan musik kepada semua orang lagi,” ungkap Ailee.

Ini merupakan album kedua Ailee setelah terakhir kali merilis album Reminiscing pada Februari 2017. Sebelumnya, Ailee yang populer lewat single “Heaven” dikenal sebagai salah satu penyanyi solo wanita Korea dengan karakter vokal kuat yang mampu menjangkau nada-nada tinggi dengan mulus.

Namun Ailee memberikan kejutan berbeda pada album keduanya. Mengusung single “Room Shaker” yang mengusung musik urban hip-hop, Ailee tidak bermain di nada-nada tinggi. Ailee punya alasan untuk hal ini.

“Ini adalah genre yang belum pernah saya buat sebelumnya. Saya merasa banyak orang sudah mengenal saya karena kemampuan vokal saya jadi saya tidak ingin melakukan hal yang sama. Kali ini, tidak banyak nada tinggi dan saya lebih fokus untuk menyampaikan lirik-liriknya,” urai Ailee.

Ailee merupakan penyanyi berdarah Korea-Amerika. Sebelum debutnya sebagai penyanyi K-Pop, Ailee pernah menjadi penyanyi di AS di bawah agensi Muzo Entertainment. Namun pada 2010 Ailee pindah ke Korea setelah menandatangani kontrak dengan YMC Entertainment dan debut lewat single "Heaven".

(riz/ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait