IU Berikan Donasi Ratusan Juta untuk Keluarga yang Terdampak COVID-19

Rizki Adis Abeba Sabtu, 16 Mei 2020 01:00:23
IU. (Soompi)

TABLOIDBINTANG.COM - IU kembali menunjukkan kepedulian sosialnya terhadap masyarakat kurang mampu, terutama yang saat ini terdampak pandemi COVID-19 di Korea. Pada Kamis (14/5) pemerintah kota Gwacheon di Provinsi Gyeonggi mengungkapkan bahwa IU telah memberikan donasi sebesar 10 juta won atau senilai 121 juta rupiah.

“IU telah menyumbangkan uang sebesar 10 juta won pada 6 Mei. Uang sumbangan IU tersebut akan digunakan untuk membantu keluarga berpenghasilan rendah yang saat ini kesulitan akibat pandemi COVID-19,” ungkap perwakilan pemerintah kota Gwacheon.

Ini bukan pertama kalinya IU melakukan aksi donasi di kota Gwacheon. Sebelumnya, IU juga telah menyuntikkan dana sebesar 30 juta won atau 364 juta rupiah untuk membantu pemerintah mengatasi dampak dari pandemic COVID-19.

Selain itu, pada 4 Mei lalu IU juga memberikan donasi kepada Yayasan Green Umbrella Children untuk merayakan Hari Anak di korea. Dan di hari yang sama dengan kota Gwacheon, pada 6 Mei IU juga memberikan dana sebesar 10 juta won ke pemerinta daerah Yangpyeong untuk membantu anak-anak yang dibesarkan oleh orang tua tunggal.

Di saat yang sama, karier IU di dunia musik pun semakin moncer. Single duetnya dengan Suga BTS yang berjudul “Eight” sukses menyapu bersih semua tangga lagu Korea. Sukses!

(riz)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.