J-hope BTS Donasikan 1,2 Miliar untuk Anak-Anak yang Alami Kesulitan Ekonomi Akibat Pandemi

Vallesca Souisa Senin, 3 Januari 2022 22:00:18
J-Hope BTS donasikan 100 juta Won untuk anak-anak kurang mampu di Korea Selatan. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - J-Hope BTS memberikan donasi untuk anak-anak kurang mampu di Korea Selatan. Menurut laporan Dispatch, bintang K-Pop itu mendonasikan 100 juta won atau hampir 1,2 miliar rupiah pada 31 Desember 2021 ke Green Umbrella Children's Foundation. Pihak yayasan mengungkapkan bahwa donasi dari anggota J-Hope ini akan digunakan untuk memasok pemanas pada musim dingin, mendukung fasilitas penitipan anak dan biaya pengobatan untuk anak-anak kurang mampu.

"Saya merasa khawatir terhadap anak-anak yang mengalami kekurangan ekonomi dan kesulitan ganda karena COVID-19 dan juga musim dingin. Saya berharap anak-anak dapat melalui musim dingin dengan hangat melalui donasi ini," ucap J-Hope.

J-Hope BTS memang dikenal sebagai dermawan yang memfokuskan donasinya untuk anak-anak. Sejak 2018, bintang global berusia 27 tahun itu telah menyumbangkan 800 juta won melalui badan amal tersebut. Ia juga dinobatkan sebagai anggota Green Noble Club, sekelompok donor bernilai tinggi dari ChildFund Korea. Pada 2019, saat memperingati Hari Anak di Korea, J-Hope juga diketahui berdonasi sebesar 100 juta won untuk anak-anak yang menjadi korban kekerasan di Afrika.

Tidak sampai disitu saja, di hari ulang tahunnya, pada Februari 2021, pemilik nama asli Jung Hoseok tersebut memberikan donasi 150 juta won kepada organisasi Childfund Korea. Bantuan tersebut digunakan untuk biaya perawatan anak penyandang disabilitas, biaya pendidikan, dan biaya penunjang fasilitas untuk anak-anak dengan gangguan penglihatan atau tunanetra, serta gangguan pendengaran atau tunarungu yang mengalami kesulitan ekonomi.

Sejak debut BTS pada 2013, boy grup K-pop beranggotakan tujuh orang ini selalu naik daun setiap tahunnya, bahkan perilisan album barunya selalu sukses menduduki tangga lagu no.1 di Billboard selama berbulan-bulan. Dikutip dari Seoulspace para member BTS memiliki gaji pokok US$ 8 juta. Selain itu setiap anggota BTS punya 68.000 saham HYBE yang go public pada Oktober 2020 lalu. Saham ini bernilai US$ 8 juta untuk setiap anggotanya.

J-Hope BTS diperkirakan menjadi member BTS terkaya, hal ini dikarenakan kesuksesan proyek solonya yang masuk ke tangga lagu Billboard Hit 100 lewat lagu Chicken Noodle Soup dan juga merupakan dancer terbaik di BTS. Kekayaannya bersihnya diperkirakan mencapai 24 sampai 26 juta USD.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore