Sunmi Rilis Single Heroine, Dituduh Plagiat Fight For Love - Cheryl Cole

Andira Putri | 19 Januari 2018 | 23:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sunmi telah merilis single Heroine pada Kamis (18/1). Perilisan single Heroine menuai kontroversi karena dituduh plagiat single Fight For Love milik Cheryl Cole.

Cheryl Cole meluncurkan Fight For Love jauh lebih awal dibandingkan Sunmi. Fight For Love dirilis pada awal Desember 2009.

Kemiripan muncul sebelum bagian refrain lagu Heroine dan Fight For Love. Melodinya sama. Hanya penggunaan instrumentalnya saja yang berbeda.

Kemiripan tidak berhenti hingga disitu saja. Gaya Sunmi dalam Heroine juga dianggap mengikuti fashion Cheryl Cole untuk Fight For Love.

Keduanya sama-sama memakai topi militer. Nuansa fashion mereka pun penuh warna merah dan hitam. Sunmi mengenakan topi militer merah dengan atasan hitam berbahan see through. Sementara Cheryl Cole memakai topi militer hitam dan seragam merah. 

Atas kontroversi plagiarisme Heroine, netizen meminta Sunmi dan pencipta lagu Teddy untuk memberikan penjelasan. Namun, belum ada tanggapan dari mereka.

"Tolong klarifikasi tuduhan plagiarisme," ucap seorang netizen. "Ini benar-benar plagiat..." ujar salah satu netizen. "Lagunya sangat bagus, tetapi kamu harus mengakui bahwa bagian refrain benar-benar mengikuti lagu lain," tambah netizen lain.


(dira / gur)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait