G-Dragon Jadi Asisten Pelatih di White Skull? Ini Kata Pihak Militer Korea

Nanda Indri Hadiyanti | 5 April 2018 | 20:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - G-Dragon BigBang hari ini dinyatakan selesai mengikuti pelatihan dasar militer di Cheorwon, Gangwon. Pemilik nama lahir Kwon Ji Yong itu telah menyelesaikan pelatihan dasar selama lima minggu dan akan melanjutkan tugasnya di divisi infantri 3.

Tadinya beredar kabar, G-Dragon dipercaya sebagai asisten pelatih di divisi infantri 3 atau yang dikenal dengan nama divisi White Skull.

Namun dari pihak militer Korea meluruskan kabar tersebut. "Kwon Ji Yong tidak menjalankan tugasnya sebagai asisten pelatih di divisi 3. Dia tercatat akan melanjutkan tugas sebagai tentara reguler di bawah divisi infantri 3," kata perwakilan militer Korea seperti dikutip dari Soompi, Kamis (5/4).

Lebih lanjut perwakilan militer Korea tersebut mengatakan G-Dragon akan segera dipindahkan ke divisi White Skull. Divisi ini dipercaya sebagai salah satu divisi militer terkuat di Korea yang bertugas menjaga garis perbatasan antara Korea Selatan dan Utara.

"Dia telah menyelesaikan pelatihan dasar dan mengikuti acara pelepasan dan dia akan dipindahkan besok (ke White Skull)," lanjut pihak militer Korea.

Selain G-Dragon, beberapa selebriti lainnya yang juga ikut masuk di divisi ini antara lain JI Chang Wook dan Joo Won.

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait