Kisah Pilu Huang Qiuyan Usai Diceraikan Jet Li : Cari Nafkah dengan Bekerja di Salon

Binsar Hutapea Senin, 27 September 2021 14:30:22
Jet Li pernah berumah tangga dengan Huang Qiuyan

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum menikah dengan aktris Nina Li Chi, Jet Li pernah berumah tangga dengan Huang Qiuyan. Pernikahan yang menghasilkan dua anak perempuan tersebut hanya bertahan selama tiga tahun. 

Dilansir laman 8days, Jet Li bertemu Qiuyan ketika menjadi siswa wushu di Sekolah Olahraga Shichahai, Beijing. Qiuyan yang berusia lebih tua dua tahun merupakan senior Jet Li. Di sana, hubungan keduanya mulai terjalin. Pada Juni 1987, di saat karier sebagai aktor dan aktris mulai menanjak, keduanya diam-diam menikah. Orang tua kedua mempelai tidak hadir pada upacara tersebut, dan pasangan itu menikah dengan acara yang sangat sederhana.

Setelah menikah pada 1987, pasangan ini pindah ke Amerika Serikat. Qiuyan berhenti menjadi aktris, menjadi ibu rumah tangga penuh waktu. Dia merawat kedua anaknya sembari mempelajari bahasa Inggris. Sementara itu, Jet Li sering berada di Hong Kong untuk untuk syuting film. Saat syuting film Dragon Fight pada 1989, Jet Li jatuh cinta pada lawan mainnya, Nina Li Chi. Keputusan besar lalu diambil Jet Li. Ia meminta cerai dari Qiuyan. Saat menceraian Quiyan, Jet Li sempat dikecam banyak orang. Ia dianggap menelantarkan istri dan anak-anaknya demi wanita lain. 

Dalam wawancara dengan CCTV pada 2013 lalu, Jet Li sempat bicara keputusan menceraikan Huang demi mendapatkan cinta Nina. "Saya memiliki seorang gadis muda (Huang) yang mencintai saya, dan saya pikir saya sangat mencintainya. Saya lalu menikah dan memiliki anak darinya. Ketika saya mencapai usia tertentu, saya bertemu wanita lain. Saya mencintainya, saya bahkan rela mati untuknya. Saya tahu itu adalah cinta," jelas pemeran Wong Fei Hung di film One Upoan a Time in China ini.

Setelah bercerai dengan Jet Li, Qiuyan terus menetap di Amerika Serikat bersama kedua anaknya. Untuk menafkahi dirinya dan anak-anaknya, ia bekerja sebagai kasir di salon kecantikan. Ia juga pernah bekerja sebagai penata rias dan lain sebagainya. Singkatnya, hidupnya relatif sulit kala itu.

Kemudian, Qiuyan bertemu dan jatuh cinta dengan seorang pria yang memiliki restoran di San Francisco. Keduanya lalu menikah dan menyewa sebuah apartemen di San Francisco. Meskipun tidak kaya raya, mereka hidup dengan ekonomi yang stabil dan damai. Quiyan juga disebut telah memiliki salonnya sendiri.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore