Jet Li Mengaku Nikahi Istri Pertama Karena Hutang Budi, Bukan Cinta

Vallesca Souisa Senin, 22 Maret 2021 18:30:00
Jet Li dan istri pertamanya Huan Qiuyan, juga rekannya dalam film-film silat

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor dan aktris terkadang memiliki kisah asmara yang unik, kadang se-dramatis film atau serial yang mereka lakoni. Kali ini, adalah kisah cinta Jet Li yang tabloidbintang.com ulas. Jet Li, salah satu aktor Mandarin yang populer sejak akhir 90an hingga hari ini. Menguasai seni beladiri Cina, Wushu, Tai Chi, Ba Gua Zhang, kemampuan Jet Li terekam dalam film-film box office yang mendunia seperti Once Upon a Time in China (1993), Fist of Legend (1995), Romeo Must Die (2000). Lika-liku asmara Jet Li ternyata tak kalah menarik.

Bersama istri pertama Qiuyan dan anak mereka
Bersama istri pertama Qiuyan dan anak mereka

Jet Li memiliki 4 putri—dua dari pernikahan pertamanya dengan aktris Huang Qiuyan (nikah 1987-1990 dan dua lagi dari istrinya saat ini, aktris dan Miss Asia Nina Li Chi (nikah 1999-sekarang). Usia pernikahannya dengan Nina Li sekarang ini sudah berjalan 22 tahun. Dan dengan istri pertamanya, Huang Qiuyan, Jet Li masih berteman baik. Walau, Jet Li mengaku, pernikahannya dulu dengan Huang Qiuyan bukan berlandaskan cinta, tapi karena pekerjaan dan hutang budi. 

Huan Qiuyan, istri pertama Jet Li
Huan Qiuyan, istri pertama Jet Li

Jet Li dan Huang Qiuyan sejak tahun 1980an adalah tim pasangan Wushu untuk tingkat nasional, yang juga menjadi aktor-aktris bela diri. Mereka bersahabat sejak kecil. Persahabatan ini diuji, kala mereka membintangi sebuah film bersama, Martial Arts of Shaolin. Kaki Jet Li cidera cukup parah di lokasi, dan dia sangat membutuhkan pertolongan rekan mainnya saat itu, yang tak lain Huang Qiuyan. Huang Qiuyan memang sahabat yang baik, sepanjang syuting ia banyak menopang Jet Li, sehingga ia tetap bisa membintangi film tersebut. 

Jet Li dan Istri Keduanya, Nina Li Chi
Jet Li dan Istri Keduanya, Nina Li Chi

“Keluarga saya miskin, sementara keluarganya (Huan Qiuyan) cukup mapan,” ungkap Jet Li, dilansir dari portal hiburan Asia, Looper. “Dia sering sekali menjaga dan menolong saya. Begitulah awalnya. Saya tidak mengenal apa itu cinta, di masa itu. Tapi yang saya tahu, dia memberikan perhatian, energinya untuk saya 80 sampai 90 persen,” imbuh Jet Li. 

Tapi apa yang bisa Jet Li berikan pada Huan Qiuyan? Meski dikatakan, Huan tidak menuntut apapun. Jet Li tahu, ada sesuatu yang lebih yang dirasakan Huan pada dirinya. “Saya berusaha memberikan yang terbaik padanya, karena dia telah berbuat banyak untuk saya. Ketika kami berpisah, kami benar-benar seperti teman,” bilang Jet Li. Menurut portal hiburan QQ, ketika Huan akhirnya menikah lagi pada tahun 2005, Jet Li memberinya hadiah berupa uang sebanyak US$ 50,000 atau sekitar Rp 720 Juta.  Jet Li tak pernah lupa, ya orang terdekat yang pernah berjasa, meski kini sudah bercerai. Panutan!


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore