Bukan karena Cinta, Jet Li Menikahi Istri Pertama Agar Keberuntungannya Bertambah

Redaksi Jumat, 24 September 2021 13:00:23
Jet Li pernah menikah dengan Huang Qiuyan. (PBE Media)

TABLOIDBINTANG.COM - Jet Li kini beristrikan Nina Li Chi. Menikah pada 1999, bintang Once Upon a Time in China itu dianugerahi dua anak perempuan. Jet Li bahagia hidup bersama Nina dan rumah tangga mereka jauh dari kabar miring.

Sebelum berumah tangga dengan Nina, Jet Li pernah menikah dengan aktris Tiongkok, Huang Qiuyan. Menikah pada 1987, pernikahan pasangan ini bubar tiga tahun kemudian. Dilansir laman 8days, Jet Li bertemu Qiuyan ketika menjadi siswa wushu di Sekolah Olahraga Shichahai, Beijing. Pada Juni 1987, keduanya diam-diam mendaftarkan pernikahan mereka. Orang tua kedua mempelai disebut tidak hadir pada upacara tersebut, dan pasangan itu juga menikah dengan acara yang sangat sederhana.

Menurut laman 8days, Jet Li menikahi Qiuyan karena saran dari ibu angkatnya. Sang ibu memintanya menikah agar keberuntungan Jet Li meningkat. Nasihat ini diberikan setelah kesehatan Jet Li memburuk, dan dia percaya bahwa energi positif dari acara seperti pernikahan akan mengubah keberuntungan Jet Li.

Jet Li (Depositphotos)
Jet Li (Depositphotos)

Pada 1988, Jet Li kemudian memutuskan untuk pergi ke Amerika Serikat untuk melebarkan kariernya. Sementara Qiuyan, yang saat itu sedang hamil tujuh bulan, memilih pensiun dari dunia hiburan. Adapun Qiuyankemudian melahirkan dua anak perempuan, Si Li dan Taimi Li, yang sekarang berusia dua puluhan.

Saat syuting film Dragon Fight pada 1989, Jet Li jatuh cinta pada lawan mainnya, Nina Li Chi. Aktor tersebut pernah mengatakan bahwa dia tidak tahu apa itu cinta sebelum bertemu Nina. Jet Li kemudian meminta cerai dari Qiuyan. Dalam perceraian itu, Jet Li memberikan sebagian besar hartanya kepada Qiuyan. Meski begitu, Qiuyan dikabarkan mengalami masalah keuangan dan harus tinggal bersama teman dan anggota keluarganya.

Setelah bercerai, hubungan Jet Li dengan istri pertamanya terbilang baik. Qiuyan tidak pernah mengatakan hal buruk tentang mantan suaminya setelah bercerai. Karena sifatnya yang pemaaf dan pengertian, Qiuyan mendapat banyak pujian. Ketika Qiuyan menikah lagi pada 2005, Jet Li yang kini berkewarganegaraan Singapura dilaporkan memberi uang sekitar 50 ribu dolar AS atau atau senilai Rp712 juta.


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore