Miskin, Aaron Kwok Pernah jadi Tukang Bersih-bersih Buat Dapat Uang Jajan

Binsar Hutapea | 1 Maret 2022 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aaron Kwok kini bergelimang harta karena pekerjaannya sebagai penyanyi dan aktor tenar. Tapi berdekade lalu, hidupnya sangat prihatin.

Dalam sebuah wawancara Aaron Kwok mengungkapkan bahwa dia tidak tumbuh dalam kluarga yang kaya. Ia dan enam anggota keluarga lainnya tinggal di unit perumahan umum sederhana ketika dia masih muda. “Saya tumbuh dalam keluarga besar. Saya adalah yang termuda di antara dua saudara laki-laki dan dua saudara perempuan saya. Karena ada banyak tekanan pada orang tua saya untuk membesarkan dan menghidupi kami, saya bekerja selama liburan musim panas untuk mendapatkan uang,” katanya. 

Karena  tidak ingin membebani orang tuanya dengan meminta uang saku, Aaron muda memutuskan untuk bekerja sebagai tukang bersih-bersih. “Karena saya tidak memiliki pengalaman dengan jenis pekerjaan apa pun pada waktu itu, yang bisa saya lakukan hanyalah kerja menggunakan tenaga. Menariknya, ada seorang teman sekelas yang keluarganya memiliki perusahaan kebersihan. Selama liburan musim panas, ada banyak lowongan untuk petugas kebersihan, jadi dia meminta bantuan kami, teman-teman sekelasnya, ” tutur Aaron. 

Berpuluh tahun kemudian, pekerjaan sebagai tukang bersih-bersih membantunnya memerankan karakter Bowen di film I'm Livin' It. Bowen digambarkan sebagai  seorang pengusaha yang  jatuh pada masa-masa sulit dan beralih ke pekerjaan sebagai tukang bersih-bersih untuk mencari nafkah. 

“Apakah Anda memperhatikan saya menggunakan mesin waxing di adegan pembuka? Saya benar-benar belajar menggunakannya ketika saya menjadi pembersih selama masa muda saya. Mesin ini digunakan untuk memoles marmer dan juga dapat digunakan pada kayu. Jika Anda tidak tahu cara mengoperasikannya, akan sulit untuk masuk ke ritme adegan, ” beri tahu Aaron Kwok.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait